Up a level |
Abidin, Zaenal (2022) Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam Meningkatkan Kualitas Pemahaman Materi Fiqih di MTs Al-Ulya Al-Mubarok Kota Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Aliudin, Aliudin (2022) Kontribusi metode pembelajaran diskusi dan sorogan untuk meningkatkan kemampuan membaca kitab fath al-qorib (Studi di Pondok Pesantren Attoyyibiyyah Cikande Kabupaten Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Amri, Annisa Nur Awaliyah (2022) Implementasi Nilai Pendidikan Multikultural Dalam PAI (Telaah Buku Teks PAI Dan Budi Pekerti Terbitan Kemendikbud 2017 di SMK Negeri 12 Kab. Tangerang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Amri, Rikil (2022) Gagasan Modernisasi Pendidikan Islam Menurut Nurcholish Madjid. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Anshorullah, Muhammad (2022) Penanaman Nilai Religius dan Disiplin pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Madrasah Tsanawiyah Daar el-Qolam 4 Tangerang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Ash-Shidqy, Abdul Khoir Taqiyuddin (2022) Penerapan Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an dalam Meningkatkan Kecerdasan Kognitif Siswa di MTS Al-Mizan Rangkasbitung Lebak Banten. Pasca-Doktoral thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Astuti, Tuti (2022) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi di SMPN 1 Karangtanjung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Atiyah, N. (2022) Pengembangan Metode Iqra Terpadu Dalam Meningkatkan Minat Belajar Al-Qur’an Pada Siswa Kelas Tinggi Di SDN Rancailat Cikande Serang. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Fakhrullah, Faiz (2022) Analisis Kegiatan Public Speaking dan Conversation dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Verbal Siswa di Pondok Pesantren Darel Azhar, Rangkasbitung, Lebak. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Fasilah, Anis (2022) Pengaruh Penggunaan Edmodo dan Kemampuan Guru dalam Mendesain Bahan Ajar terhadap Hasil Belajar PAI (Studi di SMA Negeri dan MA Negeri Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Faturohman, Mohamad (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Moral Reasoning dan Inqury terhadap Hasil Belajar Santri pada Bidang Studi Aqidah Akhlak Santri Kelas 3 MTs Daar el-Qolam 1. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Fauzi, Ahmad (2022) Pengaruh Kegiatan Muhadharah dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MA Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Habibah, Ummu (2022) Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Android dan Audio Visual dalam Pembelajaran PAI dimasa Pandemi COVID-19 Penelitian di MA Negeri I Kota Tangerang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Handayani, Batiwuri (2022) Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Remaja dalam Qur’an Surat Yusuf [12]: 22-23 dan Implementasinya pada Pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Negeri 1 Kota Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Idrus, Ahmad (2022) Analisis Pemahaman Santri Aliyah Terdahap Arti Bacaan Shalat (Studi Kasus di Pondok Pesantren Daar el-Qolam 1 Gintung, Jayanti, Tangerang). Pasca-Doktoral thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Ismatullah, Ismatullah (2022) Pendidikan Agama Islam, Kurikulum dan Biaya Pendidikan Masa Daulah Bani Umayyah dan Daulah Abbasiyah (Analisis Perbandingan). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Isnaeni, Muhamad (2022) Implementasi Nilai-nilai Kepesantrenan menuju Tafaqquh Fiddin (Studi pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Budi Utama Panimbang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Isra, Isra (2022) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN METODE UMMI DAN TILAWATI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN TAHSIN AL - QUR’AN (Penelitian di SDIT Irsyadul ‘Ibad dan SDIT Insan Cendekia Mathla’ul Anwar Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Istiqomah, Fikriyah (2022) Pengaruh Pembiasaan Shalat Dhuha dan Pembiasaan Tilawah al-Qur’an Terhadap Peningkatan Kecerdasan Eksistensial Siswa Kelas VIII SMP-IT Ibadurrahman Ciruas. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Jamhuri, Jamhuri (2022) Pola Interaksi Antara Guru dan Siswa dalam Pembentukan Karakter Islam Siswa (Studi di SMA Negeri 1 Cikande). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Jannah, Nurusshofi Hamalatil (2022) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Game-Based Learning (Baamboozle) Dan Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi PAI (Kuasi Eskperimen di Kelas IX SMP Negeri 13 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Jannah, Putri Raudatul (2022) Perbandingan Keberhasilan Belajar Kompetensi Khusus Pendidikan Agama Islam pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam yang Berlatar Belakang Sekolah Umum dan Madrasah Aliyah (Studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SMH Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Juhaeriah, Juhaeriah (2022) Kedisiplinan dan Keterampilan Mengajar Guru Guna Memproteksi Akhlak Karimah Peserta Didik di Masa Pandemi Covid-19 (Studi di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Amin Kelurahan Gandaria Kabupaten Tangerang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Kurniadi, Hendri (2022) Implementasi Pendekatan Saintifik dan PAKEM pada Pembelajaran PAI dalam Pembentukan Akhlak Siswa (Penelitian Kualitatif di MI Al-Husein Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang). Pasca-Doktoral thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Latifah, Iip (2022) Pengembangan Bahan Ajar pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Melalui Model Komunikasi Edukatif (Studi di Madrasah Raudhatul Ulum, Anyer). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
lailah, Ru’yatul (2022) Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Gaya Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits (Studi di MTs KMI Pematang Cilurah-Ciwandan-Cilegon). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
MULYANAH, ENOK (2022) Hubungan Kemapuan Kognitif Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs. Esa Nusa Islmic School Curug Tangerang” Program Studi Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Mahmudi, Mahmudi (2022) Pengembangan Modul Materi Jual Beli pada Mata pelajaran Pedidikan Agama Islam Berbasis Multimedia Interaktif Kelas XI TKJ 1 (SMK Neger1 1 Kota Serang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Maryam, Siti and Ma'mur, Ilzamudin and Muhajir, Muhajir (2022) Pengembangan Anak Cerdas Istimewa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Melibatkan Metode Contextual Teaching and Learning. Jurnal Pendidikan Islam Al-Thariqah, Vol. 7. ISSN p-ISSN: 2355-4339 e-ISSN: 2460-8149
Masrurin, Dewi (2022) Profil Pelajar Pancasila dalam Persepsi Guru Pendidikan Agama Islam dan Undang-Undang No 20 Tahun 2003 (Studi di SMAN 1 dan SMA IT Raudhatul Jannah Kota Cilegon). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Muflihuddin, Ahmad (2022) Strategi dan peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswea Mata Pelajaran Fiqih Kelas XI Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Lebak Jaha. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Mulyasaroh, Mulyasaroh (2022) Transformasi nilai-nilai PAI dalam pengembangan Budaya Religius dan Sikap Sosial di SMAN 1 Ciomas Kab. Serang. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Munawir, Amin (2022) Pengaruh Latar Belakang Pendidikan dan Status Sosial Orang Tua terhadap Keberhasilan Pendidikan Agama Islam Anak (Studi di MTs Mathla’ul Anwar Cikaliung Saketi Pandeglang Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Muslim, Muslim (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Google Classroom dan Zoom Meeting pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Nina, Maryani (2022) Pengembangan Strategi Pembelajaran Every One is A Teacher Here dengan Media Vlog pada Pembelajaran PAI Studi di SMA dan SMK Malnu Pusat Menes. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Nur, Sahabuz Zaeni (2022) Implementasi Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19 Menggunakan Media Google Classroom dan Zoom pada pembelajaran PAI di MAN 1 Kab. Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Nuraeni, Rt. Enung (2022) Efektifitas Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Fikih (Tema Haji dan Umroh) pada Peningkatkan Motivasi dan Hasil belajar Siswa pada masa Pandemi COVID–19 di MTs Al-Hidayah Ciomas. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Nurfaruqi, Madjid (2022) Penerapan Prinsip Pembelajaran Andragogi dalam Q.S Al-Kahfi Ayat 60-82 (Studi di Program Studi Magister PAI UIN SMH Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Rezimon, Resta (2022) Perbedaan Tilawah Al-Qur'an Metode Ifrad dengan Jamak dalam Pembelajaran Qira'at Asyarah (Analisis terhadap Ayat-Ayat Pilihan dalam Al-Qur‟an). Pasca-Doktoral thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Rohmah, Siti (2022) Implementasi Metode Pengembangan Muroja’ah dan Tahsin pada Program Tahfidz Al-Qur’an dalam Upaya Mempertahankan Hafalan Al-Qur’an (Studi di Pondok Pesantren Daar El-Qolam 4 Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Rustiana, Mega (2022) Pengembangan Sistem Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan dalam Disiplin Ibadah. Pasca-Doktoral thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Sumyati, (2022) Hubungan Persepsi Siswa tentang Metode Resitasi dan Project Based Learning dengan Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Multi Situs Di Smp Negeri Se-Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Suriadi, Amran (2022) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kemampuan Guru dalam Memanfaatkan Sumber Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak Siswa Madrasah Aliyah Al-Ittihad Tanara Serang Banten. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Tosim, Tosim (2022) Implementasi kurikulum 2013 Dalam peningkatan mutu pembelajaran bidang studi fikih; analisis pendekatan proses pembelajaran dan penilaian (Studi di MA Nurul Falah Talok Kresek Kabupaten Tangerang. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
Umiyati, Lelih (2022) Pengembangan Modul Materi Jujur Pada mata pelajaran Pedidikan Agama Islam Dengan metode bermain Peran kelas VIII di SMP Negeri 1 Rangkasbitung. Diploma atau S1 thesis, u.