Pengembangan Sistem Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan dalam Disiplin Ibadah

Rustiana, Mega (2022) Pengembangan Sistem Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan dalam Disiplin Ibadah. Pasca-Doktoral thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_192610014_COVER.pdf

Download (98kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_192610014_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (535kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_192610014_BAB I.pdf

Download (389kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_PAI_192610014_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (554kB)
[img] Teks
T_PAI_192610014_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_PAI_192610014_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_192610014_BAB V.pdf

Download (98kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_192610014_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perumusan dalam penelitian ini adalah, bagaimana implementasi pengembangan sistem transkip aktivitas kemahasiswaan, bagaimana disiplin ibadah mahasiswi, , dan bagaimana hasil disiplin ibadah setelah adanya sistem transkip aktivitas kemahasiswaan Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro Kab. Lebak dan Akademi Kebidanan POLTEKKES KEMENKES Kab. Lebak. Tujuan dalam penelitian ini adalah, mengetahui implementasi pengembangan sistem transkip aktivitas kemahasiswaan , mengetahui disiplin ibadah, dan mengetahui hasil disiplin ibadah setelah adanya pengembagan sistem transkip aktivitas kemahasiswaan Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro Kab. Lebak dan Akademi Kebidanan POLTEKKES KEMENKES Kab. Lebak. Metodologi penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D). Menurut Sugiyono metode penelitian dan pengembangan atau dalam bahasa inggrisnya Research and Development Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang bersifat kualitatif dianalisa dengan deskriptif kualitatif . Selanjutnya dari materi temuan yang ada diupayakan adanya solusi awal sebagai salah satu bentuk alternativ sulusi dan dideskripsikan. Hasil dari penelitian ini adalah pengembangan sistem transkrip aktivitas kemahasiswaan mampu diimplementasikan dengan baik pada uji tahap pertama maupun kedua. Mahasiswi mampu melaksanakan program kegiatan disiplin ibadah dengan baik walaupun masih ada beberapa mahasiswi yang melanggar kegiatan tersebut, namun sebagian besar mahasiswi melaksanakan kegiatan disiplin ibadah. Hasil disiplin ibadah Mahasiswi Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro Kab. Lebak mahasiswa menjadi lebih rajin dan termotivasi adapun Mahasiswi Akademi Kebidanan POLTEKKES KEMENKES Kab. Lebak menjadi lebih giat dan beremangat namun pada uji tahap pertama hampir 100% mahasiswi melakukan pelanggaran disiplin ibadah pada uji tahap kedua pelanggaran mahasiswi mengalami penurunan yang signifikan untuk Mahasiswi Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro Kab. Lebak sebesar 40% dan Mahasiswi Akademi Kebidanan POLTEKKES KEMENKES Kab. Lebak 20% hasil disiplin ibadah tersebut bisa dilihat menggunakan aplikasi sistem transkrip aktivitas kemahasiswaan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Pasca-Doktoral)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan Sistem Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan dalam Disiplin Ibadah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2023 07:06
Perubahan Terakhir: 17 Apr 2023 07:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10777

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.