Pengembangan Modul Materi Jual Beli pada Mata pelajaran Pedidikan Agama Islam Berbasis Multimedia Interaktif Kelas XI TKJ 1 (SMK Neger1 1 Kota Serang)

Mahmudi, Mahmudi (2022) Pengembangan Modul Materi Jual Beli pada Mata pelajaran Pedidikan Agama Islam Berbasis Multimedia Interaktif Kelas XI TKJ 1 (SMK Neger1 1 Kota Serang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182120166_COVER.pdf

Download (94kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182120166_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (469kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182120166_BAB I.pdf

Download (382kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_PAI_182120166_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (637kB)
[img] Teks
T_PAI_182120166_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (420kB)
[img] Teks
T_PAI_182120166_ BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182120166_ BAB V.pdf

Download (165kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182120166_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (360kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Untuk dapat meningkatkan pembelajaran yang efektif dan dapat meningkatkan minat belajar siswa di perlukan media dan metode yang mendukung terhadap bahan ajar dalam kegiatan peserta didik. Media dan metode pembelajaran menarik saat ini merupakan bagian dari indikator keberhasilan peserta didik, pada pelaksanaannya harus memakai metode dan desain yang sesuai dengan peserta didik sehingga dapat memahami materi baik kognitif maupun apektif serta diharapkan dapat mengaplikasikannya. Dalam penelitian ini Peneliti mengembangkan Modul materi jual beli pada mata pelajaran PAI Berbasis Multimedia Interaktif Kelas XI TKJ 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul materi jual beli pada mata pelajaran PAI Berbasis Multimedia Interaktif, konsep isi materi modul, yang sesuai dengan peserta didik Sehingga dapat menumbuhkan persepsi, minat peserta didik yang dapat meningkatkan hasil pembelajaran PAI. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan, dengan model pengembangan Dick & Carey. Kelayakan produk dilakukan dengan beberapa tahap yaitu validasi produk dengan ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Selanjutnya, peneliti melakukan uji lapangan pada pengguna yaitu 30 siswa SMK Negeri 1 Kota Serang. Penelitian ini menghasilkan produk berupa Modul Berdasarkan hasil validasi produk diperoleh persentasi hasil penilaian ahli materi 84,33 %, ahli media 80 % dan ahli bahasa 100%. hasil dari uji lapangan diperoleh hasil 71,28 %, prestasi siswa diperoleh rata rata nilai 90. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa modul dengan metode Multimedia Interaktif layak digunakan sebagai media pembelajaran PAI pada peserta didik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Pengembangan modul, Jual Beli, pembelajaran PAI, Multimedia interaktif
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Apr 2023 03:29
Perubahan Terakhir: 18 Apr 2023 03:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10774

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.