Pengaruh Kegiatan Muhadharah dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MA Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak

Fauzi, Ahmad (2022) Pengaruh Kegiatan Muhadharah dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MA Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182610015_COVER.pdf

Download (273kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182610015_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182610015_BAB I.pdf

Download (493kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_PAI_182610015_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_PAI_182610015_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_PAI_182610015_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (807kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182610015_BAB V.pdf

Download (450kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_PAI_182610015_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi masalah pengoptimalan belajar siswa dengan kegiatan ekstrakulikuler muhadharah dan motivasi berprestasi yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Aqidah Akhlak, yang dapat dilihat pada hasil ujian akhir yang di selenggarakan, Tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui pengaruh kegiatan muhadharah terhadap hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MA. Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak. 2). Untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MA. Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak. 3). Untuk mengetahui pengaruh kegiatan muhadharah dan motivasi berprestasi secara bersama-sama terhadap hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MA. Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak, Adapun Metode penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif untuk melihat pengaruh variabel-variabel dengan pengujian regresi linier berganda menggunakan uji T-tes (Parsial), Uji F (Simultan), Koefisien Korelasi, dan Koefisien determinasi R2 (R Square), serta mempertimbangkan uji asumsi klasik yaitu Normalitas, Sedangkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Terdapat pengaruh kegiatan muhadharah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak 2). Terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak 3). Terdapat pengaruh kegiatan muhadharah dan motivasi berprestasi secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak di MA Bani Fadil Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Muhadharah, Motivasi Berprestasi dan Hasil Belajar Aqidah Akhlak
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: PASCASARJANA > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Apr 2023 03:23
Perubahan Terakhir: 18 Apr 2023 03:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10784

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.