Up a level |
Tarihoran, Naf’an and Nikmatullah, Cecep (2023) Digital Pesantren: Revitalization of the Islamic Education System in the Disruptive Era. Al Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian, 18 (1). pp. 1-14. ISSN 1978-9726; ISSN(e): 2541-0717
Tarihoran, Naf’an and Qurtubi, Ahmad (2023) Landasan Penelitian Kualitatif Desain Dan Teknik Penelitian Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Ilmu Sosial lainny. PT. Literasi Nusantara Abadi Grup, Malang. ISBN 978-623-114-199-6
Abdullah, Latif (2023) Eksistensi dan Enduransi Pondok Pesantren Roudhotul ‘Ulum Cidahu di Tengah Modernisasi Pendidikan. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Bahri, Sohibul (2023) Pengaruh Penggunaan Media Wayang Golek dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil PAI Materi Sejarah Kebudayaan Islam (Studi Komparatif terhadap Siswa Kelas V SD Bina Mandiri dan SD Bakti Pertiwi Tangerang Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Farhan, TB. A. Nabil (2023) Pola Pengembangan Nilai-nilai Pluralisme Agama pada Pelajaran PAI dalam Menanamkan Kebhinekaan dan Karakter Peserta Didik (Studi di SMKN 3 Cilegon). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Hasanah, Elis Nur (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Kisah Nabi Yusuf As dan Implikasinya pada Pendidikan Akhlak di Sekolah. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Huzairi, Huzairi (2023) Bias Gender Dalam Buku Pelajaran Aqidah Akhlak dan Fiqih (Analisis Konten Buku Aqidah Akhlak dan Fiqih Siswa MTs Kelas VIII Kurikulum 2013). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Laochiyah, Laochiyah (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mapel PAI di SMAN CMBBS Pandeglang (Studi di Sekolah Menengah Atas Negeri Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) Pandeglang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Magfiroh, Iroh (2023) Efektivitas Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Jigsaw pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Sholat Berjamaah Terhadap Motivasi dan Kreativitas Peserta Didik Penelitian di MTs Al Muttaqin Sidamukti Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Masitoh, Itoh (2023) Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Tradisi Meretan dan Tenong di Banten (Studi di Kec. Sumur Kab. Pandeglang dan Kec. Pontang Kab. Serang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Millah, Sihabul (2023) Internalisasi Nilai-nilai Moderasi Beragama di Pondok Pesantren Modern Qothrotul Falah Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Muhatibi, Muhatibi (2023) Pendidikan Akhlak Perspektif Umar Bin Ahmad Baradja Pada Kitab Al-Akhlak Lil Banin Implementasinya Terhadap Perilaku Siswa Madrasah Ibtidaiyah Al-Masyrurah Waringin Kurung Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Nafsin, Nafsin (2023) Transformasi Yayasan Ponpes Ashhabul Maimanah Sampang (Pusat) Tirtayasa Serang Pasca Kepemimpinan Pendiri. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Noval, Muhamad Amin (2023) Efektivitas Penerapan Peer Teaching dalam Meningkatkan Tahsin Al-Qur’an di Madrasah Tsanawiyah (Studi Komparasi di MTs. Al-Ikhlas Jawilan dan MTs. Al-Amin Kopo Kabupaten Serang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Rifa'i, Agus (2023) Pola Pengasuhan Pendidikan Karakter Anak dalam Keluarga Tenaga Kerja wanita (TKW) di Desa Kencana Harapan Kabupaten Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Rohim, Rohim (2023) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Sikap Beragama yang Moderat dan Toleran Inter dan Antar Umat Beragama Siswa di SMAN 1 Kota Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Saifani, Shahnaz Salsabila (2023) Analisis Supervisi Akademik Kepala Sekolah Sebagai Peningkatan Kinerja Guru di SMPIT La Royba dan SMP Ardaniah. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Sampurna, Bakti (2023) Implementasi Kurikulum Muadalah Dan Kurikulum Nasional Dalam Meningkatkan Kualitas Spiritual Santri Di Pondok Pesantren Modern (Studi komparasi di Pondok Pesantren Daar El-Istiqomah dan Pondok Pesantren Manahijussadat). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Sopiah, Ade (2023) Nilai Pendidikan Karakter dalam Kitab Ta'lim Al-Muta'allim dan Kitab Bidayah Al-Hidayah Serta Relevansinya dengan Nilai Pendidikan Karakter di Indonesia. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Sukron, Muhamad (2023) Efektivitas Peraturan Daerah tentang Wajib Belajar Pendidikan Diniyah terhadap Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru T. A 2021-2022 (Studi di SMPN 1 Kota Serang, SMPN 1 Baros Kabupaten Serang dan SMPN 1 Pandeglang Provinsi Banten). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Sulaeman, Sulaeman (2023) Pembiasaan Shalat Dzuhur Berjamaah dan Sunnah Rawatib Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 10 dan SMPN 11 Kota Cilegon. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Suryanto, Suryanto (2023) Pengembangan Media Belajar Daring melalui Pemanfaatan Model Pembelajaran ASSURE pada Materi Sumber Hukum Islam (di Kelas X SMK Negeri 1 Kota Serang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Suwandi, Iwan (2023) Studi Komparatif Metode Yanbu’a, Metode Sorogan, dan Metode Tahsin dalam Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an (Studi Di Pondok Pesantren Modern Darunna'im Rangkasbitung). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.