Items where Division is "Magister > Pendidikan Agama Islam" and Year is 2021

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Kreator | Tipe Item/Data | No Grouping
Jump to: A | D | H | I | K | M | N | P | R | S | T | W
Number of items: 38.

A

Al Faqir, Supri (2021) Kontribusi Reward dan Punishment dalam Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Afektif Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Studi di SMAN CMBBS Pandeglang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Anisah, Neneng (2021) Peran Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Pengawas Sekolah dalam Meningkatkan Kesiapan Guru PAI Menerapkan Kurikulum 2013 Di Kecamatan Serang. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Anwar, Aan Haerul (2021) Implementasi Tujuan Dan Model Pembelajaran Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Kurikulum 2013 (Penelitian di SMP S Riyadul Mubtadiin Cimanuk Kabupaten Pandeglang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Apriliansyah, Munizar (2021) Pengaruh Metode Pembelajaran Kontekstual, Guru Profesional dan Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa, (Studi di MA TafriijulAhkam dan MA Miftahul Huda Rangkasbitung). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Asiah, Nur (2021) Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler PRAMUKA Dan ROHIS Terhadap Perilaku Keagamaan Siswa (Penelitian SMKN 2 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

D

Dzikrillah, Fikri (2021) Pengaruh Kegiatan Muhadharah dan Mudzakarah Terhadap Hasil Belajar Aqidah Akhlak di MTs Nurul Athfal Cikulur. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

H

Handayani, Endah (2021) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Lingkungan Keluarga Terhadap Kemampuan Baca Al-Qur’an Siswa (Studi di SMP Negeri 1 Kota Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Hodijah, Ijah (2021) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak (di Madrasah Aliyah Swasta Kecamatan Taktakan Kota Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

I

Imran, Ade (2021) Pendidikan Agama Islam. Judul : Penerapan Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Penilaian Autentik (Autentic Assessment) untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Bahasan Faraidh/Mawaris Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas XII SMA Darurrahman Walantaka, Kota Serang. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Irfan, Ade Miftahul (2021) Pengembangan Model Pembelajaran Multiliterasi Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Materi Pergaulan Remaja (Studi Di MAN 2 Kota Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Islahudin, Iis (2021) Pengaruh Pemahamam Busana Muslimah dan Gaya Busana terhadap Perilaku Keagamaan Santriwati Roudhotul Jannah Malingping. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Islahudin, Islahudin (2021) Pendidikan Intelektual Dalam Islam Menurut Ali bin Abi Thalib dan Al-Ghazali. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

K

Khumaeroh, Siti (2021) Peran Kiyai Dalam Mengembangkan Kurikulum Pesantren Tradisional (Penelitian di Pondok Pesantren al-Istiiqlaliyah Cilongok Pasar Kemis Tangerang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

M

Masanah, Masanah (2021) Penerapan Metode Dzikir dan Mandi Taubat sebagai Terapi Pendidikan bagi Orang yang Ketergantungan Narkoba (Studi Kasus di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Muhaemah, Muhaemah (2021) Pengaruh Perceraian Orang tua terhadap Perilaku dan Prestasi Belajar Siswa (Studi di MTsN 1 Rajeg Kabupaten Tangerang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Mukholladun, Wildanum (2021) “Peranan Orang Tua pada Pendidikan Anak dalam Mempersiapkan Masa Depan (Metode Historis Analisis Pemikiran Ibn Khaldun dalam Kitab Muqaddimah”. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Mulyadi, Yaya (2021) Konsep Khalifah Fi Al-Ard Dalam Surat Al-Baqarah Ayat 30 dan Implikasinya Pada Tujuan Pendidikan Islam. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Munthaha S., Hj. Ai Tien (2021) Penguatan Karakter Religius Melalui Pembiasaan Tilawah Asmaul Husna dan Shalawat Sebagai Pencegahan Patologi Sosial Remaja Pada Siswa SMP (Studi Siswa Kelas VII SMP Dirghantara Legok Kabupaten Tangerang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Muqofi, Asep (2021) Pembelajaran Tauhid Dalam Pendidikan Islam Menurut Muhammad Abduh dan Rasyid Ridha. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Muthmainnah, Muthmainnah (2021) Peran Kurikulum Pesantren dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Al-Qur’an (Penelitian Pada Pondok Pesantren Mardhatillah al-Mumtazah Picung dan Pondok Pesantren Daar el-Ulum Saketi Pandeglang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Mutiah, Mutiah (2021) Pengaruh Sholat Subuh Berjamaah dan Tadarus Al-Qur’an terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa (Studi di Pondok Pesantren Daarul Muqimien Tangerang Tahun 2018/2019). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

N

Nisa, Eka Novia (2021) PENDIDIKAN KARAKTER DAN KETELADANAN GURU PAI DALAM PEMBINAAN KEPRIBADIAN SISWA (Studi Perbandingan Antara MTs Al Ghiffari Karang Tanjung Dan MTs Al Bina Cadasari Pandeglang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Nurjen, Nurjen (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Perspektif Syekh „Umar Barājā‟ Dan Relevansinya Dengan Konsep Pendidikan Karakter Dalam PP No. 87 Tahun 2017. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

P

Pratama, Ricky Sutrisno (2021) Hubungan Presepsi Siswa Tentang Penerapan Nilai-Nilai Keislaman dalam Keluarga dan Perhatian Orang Tua Dengan Akhlak Siswa (Studi di SMP Negeri 5 Kota Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

R

Ruhi, Ruhi (2021) Pengaruh Kompetensi Profesional dan Personal Pendidik PAI Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Peserta Didik (Studi kasus di SMA Darul Amanah Kabupaten Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Ruhiyat, Ahmad Panji (2021) Peran Orang Tua dan Guru PAI Dalam Membina Self Control Siswa (Studi Kasus di SMPN 4 Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

S

Sari, Agistia (2021) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dan Bimbingan Konseling dalam Menangani Kasus Bullying (Studi di SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 4 Kota Serang Provinsi Banten). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Setiawan, Didi (2021) Peran Guru Aqidah Akhlak dalam Pembentukan Religiositas dan Perilaku Keseharian di Pondok Pesantren d Daar El Qolam (Penelitian di Kelas IX Daar El-Qolam 1). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Shiddiq, Robbi (2021) Peran Guru Dan Budaya Sekolah Dalam Pembentukan Karekater Siswa (Studi Kasus di MTs Mathla’ul Anwar Sukamaju). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Solihat, Ihat (2021) Metode Belajar Mengajar Dalam Al-Qur’an (Telaah Kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir As. Surat Al-Kahfi (18) ayat 60-82). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Solihin, Ahmad Zainul (2021) Penerapan Metode Reading Aloud dan Imlā’ dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Al-Quran Hadis (Studi Pada SMP Islam Salsabila Kosambi Tangerang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Sudrajat, Ajat (2021) Efektifitas Penerapan Pendekatan Humanistik Dan Metode Active Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Penelitian Experimen di Kelas XI SMAIT Bina Insani Waringin Kurung, Kab Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Suhaebi, Suhaebi (2021) Persepsi siswa tentang pembelajaran modul dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Akidah Akhlak Siswa Kelas VIII MTs Dikabupaten Pandeglang. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Syahputra, Nawardi (2021) Tanggung Jawab Ayah Dalam Pendidikan Anak Menurut Al-Qur’an (Kajian Tematik). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Syarifudin, Syarifudin (2021) Peran Ulama Dalam Proses Pembelajaran Pesantren Salafi Al-Itmam dan Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Cilegon (Studi Komparatif Deskriptif Analisis Di Pesantren Salafi Al-Itmam dan Pesantren Modern Al-Hasyimiyah Cilegon). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

T

Tajudin, Tajudin (2021) Inovasi Implementasi Kurikulum Nasional dan Kurikulum Pondok Pesantren Modern Dalam Peningkatan Akhlak Santri (Penelitian di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Ma’arif Pondok Pesantren Al-qur’an Bany Salim Kramatwatu Kabupaten Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Tajudin, Tajudin (2021) Peran Guru PAI dalam Mengembangkan Pengetahuan Kognitif dan Metakognitif pada Pembelajaran dalam Meningkatkan Akhlak Siswa (Studi di MTs Negeri 1 dan MTs Negeri 2 Kabupaten Tangerang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

W

Wargono, Wargono (2021) Kontribusi Ikatan Pendidik Qur’an dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengajar Baca Tulis Al-Qur’an Guru Madrasah Diniyah (Studi di Madrasah Diniyah Mu'awantusy Syubban dan Madrasah Diniyah Ath-Thalabah Kota Serang). Magister thesis, UIN SMH BANTEN.

Daftar ini dibuat pada Thu Apr 25 22:20:36 2024 WIB.

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.