PENGARUH METODE THINK PAIR AND SHARE TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi di Kelas VIII SMP Yappenda Bekasi)

Nasuha, Ahmad (2018) PENGARUH METODE THINK PAIR AND SHARE TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi di Kelas VIII SMP Yappenda Bekasi). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
Cover.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (58kB)
[img] Teks (LAMPIRAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (38kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (31kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (72kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (50kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (90kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (18kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (17kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan dan pengaruh metode think pair and share terhadap efektivitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas VIII SMP Yappenda Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimental Design, desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Metode think pair and share dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar serta rasa percaya diri siswa, hal ini dapat dibuktikan dengan memperhatikan presentase skor efektivitas pembelajaran siswa kelas eksperimen sebesar 94,28 sedangkan kelas kontrol sebesar 78,7 pada angket terakhir. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode think pair and share mempengaruhi efektivitas pembelajaran siswa, terlihat perubahan antara sebelum dan sesudah perlakuan dengan menggunakan metode think pair and share

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 05 Nov 2018 01:58
Perubahan Terakhir: 05 Nov 2018 01:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2667

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.