Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Analisis SWOT di SDIT Cahaya La Royba dan MI Al Khaeriyah Pipitan.

SAIFANI, ALTAF SYAUQY IQBAL (2019) Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Analisis SWOT di SDIT Cahaya La Royba dan MI Al Khaeriyah Pipitan. Magister thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SERANG BANTEN.

[img] Teks (LAMPIRAN)
ABSTRAK, Dftr isi, dll.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (45kB)
[img] Teks
BAB I altaf.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (39kB)
[img] Teks
bab 2 Tesis Altaf.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (517kB)
[img] Teks
BAB 3 Ok Bro.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (28kB)
[img] Teks
bab IV.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (111kB)
[img] Teks
BAB V.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (38kB)

Abstrak

ALTAF SYAUQY IQBAL SAIFANI.172041025. 2019. Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Analisis SWOT di SDIT Cahaya La Royba dan MI Al Khaeriyah Pipitan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDIT Cahaya La Royba dan MI Al Khaeriyah Pipitan berdasarkan analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif karena menggambarkan faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang ada di SDIT Cahaya La Royba dan MI Al Khaeriyah Pipitan dalam upaya meningkatkan mutupendidikan dengan menggunakan FGD (Forum Group Discussion). SDIT Cahaya La Royba dalam segi AFI (analisis faktor internal) memiliki kekuatan 2,05, kelemahan 1,20 dan hasilnya adalah 0.85 untuk titik sumbu kekuatan. Pada segi AFE (analisis faktor eksternal) SDIT Cahaya La Royba mempunyai poin peluang 1.65 angka, dan poin ancaman 1,35, mendapatkan hasil 0.30 untuk titik sumbu peluang. Strategi yang Perlu diterapkan untuk SDIT Cahaya La Royba berdasarkan (SO) : Mendukung Kegiatan Intra dan Ekstrakurikuler dengan memperhatikan alat dan sarpras. (WO) : Diharapkan pemerintah tak hanya memperhatikan setengah-setengah dalam sarana prasarana guna menghasilkan ekstrakurikuler dan intra yang berkualitas. (ST) : Dengan jumlah dana yang cukup besar bisa memanfaatkan lingkungan dengan cara membeli tanah atau menyewa, (WT), Menyediakan asrama dewan guru bagi yang menikah, MI Al Khaeriyah Pipitan memiliki kekuatan dari AFI (Analysis Factor Internal)dengan poin kekuatan 1,90 dan Poin kelemahan 1,30 hasilnya titik sumbu 0.60 untuk kekuatan, sedangkan dari AFE (Analysis Factor Eksternal) mempunyai poin peluang 1.80 dan Poin Ancaman 1.35 hasil 0.45.Strategi peningkatan mutu pendidikan yang cocok untuk MI Al Khaeriyah Pipitan Berdasarkan (SO) : Memberikan kesempatan guru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, (WO) :Libatkan Peran Masyarakat dalam Pengadaan sarana sarana prasarana, (ST) : Dengan jumlah dana yang cukup besar bisa dimanfaatkan untuk Penambahan sarana prasarana seperti wc dan perpustakaan, (WT) : Kepala Madrasah Harus Totalitas dalam memimpin madrasah dan Inovatif dalam mengelola Manajemen Pemasaran. Kata Kunci : Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan, Analisis Swot

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Pascasarjana
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 15 Mei 2019 01:40
Perubahan Terakhir: 15 Mei 2019 01:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3797

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.