Items where Division is "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" and Year is 2022

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Kreator | Tipe Item/Data | No Grouping
Number of items: 63.

Skripsi/Tesis/Disertasi

Aini, Siti (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Berbasis Budaya Lokal Banten pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Alfiah, Siti (2022) Pengembangan Media Domino Untuk Meningkatkan Operasi Hitung Perkalian Bilangan Bulat Kelas III di SD/MI Kabupaten Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Amalia, Lia (2022) Penerapan Metode Tutor Sebaya pada Tari Bentang di Kota Serang pada Kelas IV SDN Kibin (Study SDN Kibin Kab Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Anisa, Anisa (2022) Implementasi Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Menggunakan Metode Sedayu pada Anak Usia Dini di TK Malnu Kebon Jeruk Menes Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Anjasari, Amelia (2022) Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Mata Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya Materi Tari Dengan Menggunakan Model Project Based Learning (PJBL) (PTK di Kelas V SD Negeri Tegal Anyer). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Annjani, Erina Dwi (2022) Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran IPA Materi Gaya Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning. (PTK Di Kelas IV SDN Cibogo Kec. Cikeusal). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Aulia, Fitrotun Nada (2022) Pengembangan LKPD Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Menggunakan Pertanyaan Produktif Siswa MI di MITQ. Sabilurrahman. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Avivah, Avivah (2022) Upaya Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa dengan Penggunaan Teknik Peringkasan Teks di Kelas V SDN Kasunyatan Kecamatan Kasemen. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Ayuni, Afifah Qurota (2022) Pengembangan Media E-book Piguda Banten untuk Meningkatkan Pemahaman Lagu dan Bahasa Daerah pada Peserta Didik. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Azzahra, Ratu Fakhriyah (2022) PENGEMBANGAN MEDIA UPINCA (ULAR PINTAR CERIA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN CALISTUNG SISWA (R&D di Kelas II SDN Bakung Turus). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Badriyah, Badriyah (2022) Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa dengan Metode Struktur Analitik Sintetik. (PTK di Kelas II MI Tarbiyatul Mubtadiin Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Bahiyah, Khoridatul (2022) Strategi Kepala Sekolah dalam Membentuk Profesionalisme Guru di Sekolah Dasar Negeri Gaga Ilir. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Bena, Digna Damara (2022) Pengembangan Lagu sebagai Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Darojat, Maulida (2022) Peningkatan Hasil Pembelajaran IPA Pada Tema Lingkungan Sahabat Kita Melalui Pendekatan SETS (PTK di kelas V SDN Kamasan I Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Dinina, Vina (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Kelas IV Tema 7 Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku Bernuansa Kontekstual (R & D pada Kelas IV SDN Banjarsari 1 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Fatimah, Iffat (2022) Pengembangan Media Tabung Angka untuk Mengenalkan Angka pada Anak Usia 4-5 Tahun. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Goliah, Mafdurotul (2022) Analisis Data Permainan Tradisional Kota Cilegon untuk Pembelajaran di SD/MI. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Hamami, Hadi (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbahan Plastik Bekas Pakai Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Materi Sistem Peredaran Darah. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Handayani, Arika Pratiwi (2022) Penanaman Nilai-Nilai Spiritual Peserta Didik Kelas 3 dan 4 Melalui Pembiasaan dan Keteladanan (Studi Kasus di SDIT Al-Mumtaz Kec. Jayanti, Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Handayani, Sri (2022) Pola Pembelajaran di SD/MI pada Masa Darurat Pandemi COVID-19. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Hasanah, Uswatun (2022) Pengembangan Bahan Ajar Sejarah Lokal Banten Berbasis Peninggalan Sejarah di Kelas 4 Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (R&D di Kelas IV SDN Sumur Wuluh). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Hasnawati, Astri (2022) Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Dakon Matematika (Dakota) Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Materi KPK Dan FPB (Kuasi Eksperimen Di Kelas IV MI Khairiya Badamusalam). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Hidayah, Anisatul (2022) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Pendekatan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi IPA Tingkat Sekolah Dasar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Irwan, Irwan (2022) Pengaruh Penggunaan Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Anak. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Istiqomah, Istiqomah (2022) Pengembangan Multimedia (Video) Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Yang Berkesulitan Membaca Kelas III SDN Pecakur. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Jhakiyah, Neng Jahroh (2022) Pengaruh Model cooperative Learning Tipe Think Talk Write terhadap Hasil Belajar Materi Transportasi Siswa dengan Media Lembar Kerja (Kuasi Eksperimen pada Kelas IV MI Mathlaul’ul Anwar Pusat Menes). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Kholilah, Siti (2022) Kesiapan Guru MI Dalam Mengimplementasikan Pembelajaran Tematik Integratif Kurikulum 2013 di MI Sirajul Af’idah Kecamatan Gunungsari. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Luckman, M. Syawaludin (2022) Pengembangan Media Light Box Materi Sifat-sifat Cahaya Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN Pengampelan 1. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Lutfiah, Siti Nurul (2022) Pengembangan Media Kartu Gambar Berbasis Budaya Lokal pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SD untuk Menemukan Gagasan Pokok. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Lutfiah, Yayah (2022) Strategi SD Kemala Bhayangkari 01 dalam Menerapkan Moderasi Beragama. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Mahesa, Nanda Aprilia (2022) Peran SDIT Al-Muhajirin Kota Cilegon dalam Merespons Pembelajaran Abad 21. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Malinda, Dea (2022) Pengembangan Media Komik Berbasis Comic Life untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (R&D di Kelas II SD Negeri Cipaot Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Marliyani, Siti Nurhayati (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Big Book untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa dalam Berpikir Tingkat Tinggi pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD (Research and Development ). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Maryani, Meli (2022) Peningkatan Hasil Belajar Pada Materi Bhinneka Tunggal Ika Melalui Metode Role Playing Menggunakan Media Puppet (PTK di kelas IV SD Negeri Kadu Tigaraksa). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Melawati, Meti (2022) Pengembangan Modul Pengenalan Batik Banten pada Mata Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) untuk Siswa Kelas V SD/MI. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Muhayanah, Muhayanah (2022) Hubungan Orangtua dalam Pembinaaan Agama dengan Disiplin Belajar Siswa. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Nadia, Siti Khofifatun (2022) Pengembangan Counting Circuit Media untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa SD/MI Dalam Menghitung Keliling Bangun Datar (R&D di Kelas III SDN Pasar Kemis III Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Najat, Syifaun (2022) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring di MI Kota Serang (Penelitian Kualitatif di MI Islamiyah Ciwaru dan MI Al-Falah Andamui). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Nopitasari, Lidya Kandau (2022) Implementasi Strategi Active Knowledge Sharing untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Nurdin, Asep (2022) Implementasi Kurikulum 2013 di Mi Al-Khairiyah Badamusalam. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Nurkholishah, Ita (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Engklek pada Pembelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Nursobah, Siti (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Subtema Tumbuhan Sahabatku dengan Pendekatan Budaya Lokal Banten untuk Menambah Pengetahuan Siswa (R&D di Kelas VI SD Negeri Karundang 1 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Oktavia, Neng (2022) Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Tema Globalisasi Subtema Globalisasi di Sekitarku dengan Pendekatan Budaya Lokal Banten. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Rifai, Rifai (2022) Pengembangan Media Diorama Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Daur Air Pada Mata Pelajaran IPA. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Rinanti, Intan (2022) Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia Menggunakan Media Google Classroom Pada Siswa Kelas IV MI Raudhatul Islamiyah Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Rizkiyah, Kiki (2022) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Mind Map terhadap Pemahaman Konsep pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Materi Pahlawanku Kebanggaanku (Pre Eksperimen di Kelas IV MI Ta’ajul Ulum Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Rohmah, Siti (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Materi Perkalian dan Pembagian Berorientasi Nilai-Nilai Karakter pada Siswa SD/MI Kelas II. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Rukoyah, Siti (2022) Pengembangan Alat Peraga Cobertif (Corong Berhitung Aktif) untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika dalam Penjumlahan dan Pengurangan (R&D di Kelas I MI Nurul Huda Pakuhaji Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Salsabila, Mumtazmahal Shafa (2022) Hubungan Kompetensi Profesional Guru dengan Hasil Belajar Matematika Siswa MI Daarusshofa Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Sartika, Eti (2022) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa (PTK di Kelas IV SD Negeri Kopi Kabupaten Serang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Sa’adah, Ninis (2022) Pengembangan Media Puzzle Tanda Baca pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. ( R&D di Kelas II ). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Sa’adiah, Syifa (2022) Pengembangan Media Fun Math Book untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung pada Anak Tunagrahita Ringan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Setiawati, Dhani (2022) Persepsi Guru SD terhadap Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) dalam Kurikulum 2013. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Suhera, Suhera (2022) Pengembangan Media Kartu Bilangan untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Menentukan Lambang Bilangan (R&D Pada Kelas II Di SD Negeri Serang 13 Serang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Sulastri, Eneng (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV (Studi di Kelas IV SD Negeri Kopi Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Sulhah, Siti (2022) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian Pecahan Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dengan Bantuan Media Konkret (PTK di Kelas V SDN Banyu Biru 2). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Sulinda, Linda (2022) Tingkat pemahaman guru terhadap Metode Role Playing Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (kualitatif deskriptif studi di SD Ardaniah). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Uyun, Siti Zahratul (2022) Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa dengan Media Puzzle (PTK di Kelas I MIS Nurul Hasanah Sukaharja). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Wahyuni, Lisda (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Pada Permainan Tradisional Engklek Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Materi Alat Gerak Pada Manusia. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Yanti, Sri (2022) Strategi Implementasi Kurikulum 2013 di SDN Bangun Jaya. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Yuliasari, Lara (2022) Pengembangan Media Copikari (Congklak Pintar Kartu Misteri) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Pada Materi pembagian. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Yunarsih, Mia (2022) Implementasi permainan gobak sodor terhadap kelincahan siswa sekolah dasar (Studi Deskriptif di Kelas V SDN Ujung Tebu Kecamatan Curug Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

Zahrawani, Zahrawani (2022) Pengembangan Media Komik Berbasis HOTS pada Pembelajaran PPKn di Sekolah Dasar (R&D di Kelas VI SDN Banjar Sari 3 Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Daftar ini dibuat pada Fri Nov 22 01:48:12 2024 WIB.

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.