Tingkat pemahaman guru terhadap Metode Role Playing Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (kualitatif deskriptif studi di SD Ardaniah)

Sulinda, Linda (2022) Tingkat pemahaman guru terhadap Metode Role Playing Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (kualitatif deskriptif studi di SD Ardaniah). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1.COVER.pdf

Download (23kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf

Download (376kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I.pdf

Download (244kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II.pdf

Download (360kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf

Download (134kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf

Download (190kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan:1) untuk mengetahui tingkat pemahaman guru terhadap metode role playing pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD Ardaniah; 2) untuk mengetahui faktor apakah yang mempengaruhi pemahaman guru tentang konsep metode role playing pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SD Ardaniah. Penelitian ini dilakukan pada SD Ardaniah Kota Serang. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru kelas 4,5 dan 6 yang berjumlah 6 orang. Instrument penelitian ini menggunakana lembar observasi, dan lembar wawancara. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, pengetahuan guru dalam konsep metode role playing sebagian guru mengetahui pada konsep metode role playing, artinya guru di SD Ardaniah setengahnya mampu memahami pada konsep metode role playing tersebut, dan factor-faktor yang dipengaruhi oleh guru SD Ardaniah dalam memahami konsep metode role playing adalah kesulitan dalam menghadapi perbedaan individu peserta didik, memilih topik masalah dalam bermain peran, banyak alasan siswa untuk behalangan hadir, kurangnya keseriusan dalam mengekspresikan karakter tokoh yang diperankan, kesulitan dalam menentukan materi yang cocok dengan peserta didik, kesulitan dalam memilih metode yang sesuai dengan materi pembelajaran

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Pembimbing I : Drs.Habudin, M.Pd Pembimbing II: Uyu Mu’awwanah, M.Pd
Kata Kunci (keywords): Metode Role Playing, Pembelajaran Bahasa Inonesia Di Sd, Dan Factor.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 01 Apr 2022 05:16
Perubahan Terakhir: 25 Apr 2022 03:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8349

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.