Alif, Sultan Faisal (2022) Pentingnya Berbisnis Secara Syariah Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Di Cafe Seblak Metty Komala, Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1.COVER.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (642kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Download (382kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB II.pdf Download (289kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB III.pdf Download (715kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB IV.pdf Download (593kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB V.pdf Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
Lampiran.pdf Download (542kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pada umumnya, dalam mengolah makanan pebisnis harus bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Menurut Wahidah “kualitas makanan adalah keseluruhan sifat-sifat dari makanan tersebut yang berpengaruh terhadap konsumen”. Begitupun dengan kepuasan pelanggan, hal ini merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan usaha terutama di usaha kuliner. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Apakah cita rasa berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Cafe Seblak Metty Komala?Apakah inovasi produk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan di Cafe Seblak Metty Komala? Tujuan penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui apakah ada pengaruh cita rasa terhadap kepuasan pelanggan. Dan untuk mengetahui apakah inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data prier yaitu data yang diperoleh dari wawancara dengan kuesioner dengan pelanggan kafe metty koala. dengan jumlah responden sebanyak 33 orang. Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya adalah Uji Regresi linear berganda, Uji Normalitas, , Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis (Uji t) dan (Uji F). Kesimpulan dari penelitian ini adalah Nilai t hitung untuk variabel x1 (Cita Rasa) yaitu 2.503 sedangkan t tabel memiliki nilai sebesar 1.69552. dan nilai sig lebih besar dari 0.05 artinya nilai t hitung lebih besar dari t tabel maka H0 ditolak. Sehingga kesimpulan yang didapat ialah cita rasa secara berpengaruh secara signifikan dan bernilai posistif terhadap Kepuasan pelanggan. Dan nilai t hitung untuk variabel x2 (Inovasi produk) yaitu 2.319 sedangkan t tabel memiliki nilai sebesar1.69552. dan nilai sig lebih besar dari 0.05 artinya nilai t hitung lebih besar dari t tabel maka H0 ditolak. Sehingga kesimpulan yang didapat ialah inovasi produk secara parsial berpengaruh secara signifikan dan bernilai posistif terhadap Kualitas Produk.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Pembimbing I : Dr. Hj. Nihayatul Masykuroh, M.SI Pembimbing II : Ratu Humaemah, S.Hum., M.SI |
Kata Kunci (keywords): | cita rasa, inovasi produk, dan kepuasan |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 30 Mar 2022 07:54 |
Perubahan Terakhir: | 25 Apr 2022 06:09 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8327 |
Actions (login required)
Lihat Item |