Kontribusi Etika Pemasaran Syariah diMasa Pandemi Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga (Studi Distributor Parfume Non Alkohol Desa Kampung Sawah diKecamatan Baros )

Aryati, Fita (2022) Kontribusi Etika Pemasaran Syariah diMasa Pandemi Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga (Studi Distributor Parfume Non Alkohol Desa Kampung Sawah diKecamatan Baros ). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
1. COVER.pdf

Download (36kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
3. BAB I.pdf

Download (401kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
4. BAB II.pdf

Download (338kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
5. BAB III.pdf

Download (145kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
6. BAB IV.pdf

Download (405kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
7. BAB V.pdf

Download (74kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Nama: Fita Aryati, Nim: 181410026 Judul Skripsi: Kontribusi Etika Pemasaran Syariah diMasa Pandemi Dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga (Studi Distributor Parfume Non Alkohol Desa Kampung Sawah diKecamatan Baros ) Penelitian ini dilakukan Desa Kampung Sawah dikecamatan Baros untuk mengetahui bagaimana penerapan Etika bisnis pemasaran Syariah dan pendapatan yang diperoleh sebelum dan dimasa pandemi pada jual beli parfum non alkohol di Baros, etika bisnis perlu diterapkan karena faktor utama atau pondasi utama yang digunakan dalam berbisnis karena sebagian marketing tertentu belum menerapkannya, serta pendapatan dari jual beli parfum non alkohol diBaros yang diperoleh menurun dikarenakan pandemi yang membuat para pembisnis hampir gulung tikar. Berdasarkan latar belakang penelitian ini maka rumusan masalah dalam penelitian ini Penelitian ini memiliki 2 rumusan masalah yang akan di kaji, yaitu: 1).bagaimanakah praktik etika bisnis dalam transaksi jual beli diDK PARFUM OFFICE diKampung Sawah Kecamatan Baros, 2).bagaimana pendapatan sebelum dan di masa pandemi dari jual beli DK PARFUM OFFICE di Kampung Sawah Kecamatan Baros. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1).untuk mengetahui praktik etika bisnis dalam transaksi jual beli diDK PARFUM OFFICE diKampung Sawah Kecamatan Baros, 2).untuk mengetahui pendapatan sebelum dan di masa pandemi dari jual beli DK PARFUM OFFICE di Kampung Sawah Kecamatan Baros. Penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif, dan data penelitian berupa data primer serta beberapa hasil pengkajian buku-buku yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas. Dimana objek penelitian DiKecamatan Baros. Metode kualitatif adalah penelitian tentang riset yang bersifat deskriftif dan cenderung menggunakan analisis. Sifat dari jenis penelitian dan penjelasan berakhir dilakukan dalam jumlah relatif kelompok kecil yang diwawancarai secara mendalam kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu Bisnis jual beli parfum non alkohol DK office Kampung sawah di kecamatan Baros distributor telah menerapkan etika bisnis Islam dapat dilihat melalui proses jual beli produk tersebut secara zatnya menggunakan bahan-bahan yang halal dan tidak mengandung alkohol, menggunakan bahan yang berkualitas , tanpa eksploitasi. Pendapatan yang diperoleh sebelum pandemi (2019-2020) 484.400.000- 15.000.000 dimasa pandemi (2020-2021) 512.751.000 + 5,5% ( naik karena ada produk baru)

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Pembimbing I : Dr Hj, Nihayatul Maskuruh, M.SI Pembimbing II: Zenno Noeralamsyah, M.E.I
Subjek: 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 25 Mar 2022 04:32
Perubahan Terakhir: 25 Mar 2022 04:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8312

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.