Pengaruh Strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) Pada Mata Pelajaran Fiqih, Terhadap Hasil Belajar Siswa di MAN 1 Lebak.

Julaeha., Siti (2018) Pengaruh Strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) Pada Mata Pelajaran Fiqih, Terhadap Hasil Belajar Siswa di MAN 1 Lebak. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER JUJU.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (62kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
abstrak dkk.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (72kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I OKE.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (25kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB 2 OKE.odt
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (43kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB 3 OKE.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (44kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (105kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (24kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (27kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen (quasi eksperimen).Rancangan penelitian yang digunakan adalah Nonequivalen Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Lebak dengan jumlah 204 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi .Data diperoleh dan dianalisis dengan menggunakan teknis analisis statistik yaitu uji-t.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: hasil belajar pada kelas eksperimen dengan rata-rata (M) 72,17. Hasil belajar pada kelas control dengan rata-rata (M) 63,00. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dengan pengujian menggunakan uji-t jenis independent sampel t-test, data yang diperoleh thitung≥ ttabel, menunjukkan thitung = 3,541 danttabel1,688. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) dengan yang tidak menggunakan strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating). Sehingga penggunaan strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) berpengaruh dalam pembelajaran fiqih kelas X MIA 1 MAN 1 Lebak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 22 Nov 2018 01:29
Perubahan Terakhir: 22 Nov 2018 01:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3016

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.