PENGARUH MINAT MAHASISWA JURUSAN EKONOMI ISLAM TERHADAP ENTREPRENEUR (Studi Pada Mahasiswa IAIN "SMH" Banten Jurusan Ekonomi Islam)

PRATIWI, DEBY (2015) PENGARUH MINAT MAHASISWA JURUSAN EKONOMI ISLAM TERHADAP ENTREPRENEUR (Studi Pada Mahasiswa IAIN "SMH" Banten Jurusan Ekonomi Islam). Diploma atau S1 thesis, IAIN SMH Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (Abstrak)
ABSTRAK deby.pdf - Versi Diterima
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (8kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB I DEBY.pdf

Download (342kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V DEBY.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img] Teks (BAB II)
BAB II DEBY.pdf
Restricted to Hanya user terdaftar

Download (763kB) | Permohonan Copy File
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR ISI & kata pengantar.pdf

Download (102kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
COVER.pdf

Download (131kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV DEBY.pdf

Download (519kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III DEBY.pdf

Download (318kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Minat adalah seperangkat mental yang terdiri dari suatu campuran perasaan, harapan, pendirian, kecenderungan yang mengarahkan individu kepada suatu pilihan tertentu. Minat mempengaruhi proses dan hasil belajar seseorang sebab jika seseorang tersebut mempelajari sesuatu dengan penuh minat maka dapat di harapkan hasilnya akan lebih baik. Selain itu minat seseorang dapat diekspresikan melalui pernyataan yang menunjukan seseorang lebih tertarik pada suatu obyek lain.Oleh karena itu jika seseorang berminat menjadi seorang entrepreneur, ucapannya dan kegiatan nya selalu berkaitan dengan dunia entrepreneur. Perumusan masalah yang diangkat adalah sebagai berikut: 1.Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara minat mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam terhadap entrepreneur? 2. Seberapa besar minat mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam terhadap entrepreneur? Tujuan Penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara minat mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam terhadap entrepreneur 2.Untuk mengetahui seberapa besar minat mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam terhadap entrepreneur Populasi dalam penelitian sejumlah 697 responden. Sampel yang di ambil sebanyak 87 responden dengan menggunakan teknik sampel dengan cara Strata (Stratified Random Sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji t. Penulis menyimpulkan bahwa minat mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam berpengaruh signifikan terhadap entrepreneur. Dari hasil statistik menggunakan SPSS dapat dilihat dari angka korelasi sebesar 47,1 yang artinya hubungan kedua variabel adalah sedang. Dari hasil tersebut menunjukan nilai t tabel sebesar 1.663. Karena t hitung 4,927 > t tabel 1,663. Maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya bahwa ada pengaruh antara minat mahasiwa Jurusan Ekonomi Islam terhadap entrepreneur. Nilai KD yang diperoleh adalah 0,222 atau 22,2% yang dapat disimpulkan bahwa variabel X memiliki pengaruh kontribusi sebesar 22,2% terhadap variabel Y dan 77,8% dipengaruhi oleh faktor diluar variabel X.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Minat, Mahasiswa, Ekonomi Islam.
Subjek: 600 Teknologi > 650 Manajemen & public relations
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 26 Okt 2016 07:56
Perubahan Terakhir: 26 Okt 2016 08:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/28

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.