SARI, DEWI IKA (2018) PERANAN KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN KECERDASAN EMOSIONAL GURU DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Kasusdi MTs Negeri 5 Tangerangdan MTs Negeri2 Tangerang). Magister thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
Teks (COVER)
COVER TESIS IKA.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (115kB) |
||
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK REVII ika beres (Autosaved).pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB I)
BAB I.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (43kB) |
||
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (743kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB III)
BAB III.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (38kB) |
||
Teks (BAB IV)
BAB IV.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (343kB) |
||
Teks (BAB V)
BAB V.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (32kB) |
||
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (36kB) |
||
Teks (RIWAYAT HIDUP)
Riwayat Hidup.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (20kB) |
Abstrak
Mutu pendidikan tercapai a pabila masukan, proses, lulusan , guru, sarana dan prasarana serta biaya apabila seluruh komponen tersebut memenuhi syarat tertentu. Namun dari beberapa komponen tersebut yang lebih banyak berperan adalah tenaga kependidikan yang bermutu yaitu yan g mampu menjawab tantangan - tantangan dengan cepat dan tanggung jawab . Rumusan masalahnya adalah :1. Bagaimana peranan kepemimpinan Kepala Madrasah di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang dalam peningkatan mutu pendidikan madrasah? 2. Bagaimana peran kecerdasan emosional guru di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang dalam peningkatan mutu pendidikan ? 3. Bagaimana strategi yang dilakukan Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Neg eri 2 Tangerang? 4. Bagaimana strategi peningkatan kecerdasan emosonal guru dalam peningkatan mutu pendidikan? 5.Apa faktor pendukung dan penghambat Kepala Madrasah dan kecerdasan emosonal guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang d an MTs Negeri 2 Tangerang? 6. Apa hasil yang dicapai dalam kepemimpinan Kepala Madrasah dan kecerdasan emosional guru dalam peningkatan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang?Tujuannya untuk mengetahui: 1. Untuk mengetahui pe ranan Kepemimpinan Kepala Madrasah di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang dalam peningkatan mutu pendidikan madrasah . 2. Untuk mengetahui peranan Kecerdasan emosional guru di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang dalam peningkat an mutu pendidikan madrasah . 3. Untuk mengetahui upaya dan strategi yang dilakukan Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang. 4. Untuk mengetahui upaya dan strategi yang dilakukan Guru dalam men ingkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang . 5. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Kepala Madrasah dan guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang. 6. Untuk m engetahui hasil yang dicapai dalam kepemimpinan Kepala Madrasah dan guru dalam peningkatan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala madrasah, w akil kepala madrasah dan guru. Kesimpulannya adalah b erdasarkan dari beberapa hasil penelitian mengenai hasil yang dicapai dalam kepemimpinan kepala madrasah dalam peningkatan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Tangerang dan MTs Negeri 2 Tangerang adalah: pre sentase kedisiplinan guru meningkat, sudah siap melaksanakan ujian berbasis computer, meningkatnya prestasi siswa dalam ajang kompetensi bergengsi di provinsi.dapat bersaing di arena lomba baik ditingkat daerah bahkan tingkat nasional; Penilaian masyarakat yang bagus sehingga MTs ini jadi pilihan utama, guru guru rata rata sudah S2, Dengan pola komunikasi kekeluargaan yang dimiliki oleh kepala madrasah, maka terjalin komunikasi yang baik diantara stakeholder dan juga terciptanya iklim kerja yang nyaman; Alh amdulillah kami mendapatkan berbagai macam prestasi sekolah adiwiyata tingkat provinsi, membuat ruang hijau sekolah, sekolah sehat tingkat nasional, yang menurut kami ini adalah hasil pencapaian yang maksimal yang dicapai oleh seluruh elemen madrasah baik itu kepala madrasah, dewan guru, siswa, dan pengurus lembaga ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Magister |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 15 Okt 2018 14:26 |
Perubahan Terakhir: | 15 Okt 2018 14:26 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2430 |
Actions (login required)
Lihat Item |