MUNUDIN, ILHAM (2018) Pengaruh Label Halal Pada Produk Wardah Terhadap Keputusan Pembeli(Studi di Cabang Wardah Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (ABSTRAK)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (80kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I revisian.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (316kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (795kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (357kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (158kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Label merupakan bagian dari kemasan yang menga ndung suatu informasi tentang produk yang tercetak dalam kemasan. Dalam label konsumen dapat menemukan informasi nama produk, komposisi, tanggal dan tahun kadaluarsa. Adapaun label halal adalah perizinan pemasangan kata “halal” pada suatu produk dari perus ahaan oleh BPOM dan didasarkan rekomendasi MUI, dalam bentuk sertifikat halal MUI. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Adakah pengaruh label halal pada produk wardah terhadap keputusan pembeli ? ; 2). Seberapa besar pengaruh label halal pada produk wardah terhadap keputusan pembeli ?. Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh label halal pada produk wardah terhadap keputusan pembeli ; 2). Untuk mengetahui seberapa besar label halal pada produk wardah terhadap keputusan membeli . Penelitian ini dilaksanakan di cabang Wardah Kota Serang dengan jumlah populasi 245 orang dan sampel 71 orang. Populasi diambil dari konsumen Wardah yang dijadikan sebagai sampel penelitian menggunakan teknik pengu mpulan data: observasi dan angket (kuesioner) . Sedangkan untu k tehnik analisis data berupa koefisien korelasi, koefisien determinasi, hipotesis peneliti mengunak a n Uji t , uji variabel dan uji reabilitas. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah: bahwa hasil koefisien korelasi sederhana di dapat nilai sebesar 0,150 yang artinya memiliki pengaruh yang sangat rendah dan berdasarkan analisis uji hipotesis bahwa t hitung 3,308 lebih besar dari t tabel 1,994 dapat disimpulkan bahwa Ho di tolak Ha diterima artinya terdapat pengaruh signifikan antara label halal kosmetik wardah terhadap keputusan pembeli . Besarnya label halal pada produk wardah terhadap keputusan pembeli sebesar 13,7%, dan sisanya 86,3% di pengaruhi oleh faktor - faktor lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | LABEL HALAL; KEPUTUSAN PEMBELI |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 340 Hukum |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 23 Feb 2018 09:36 |
Perubahan Terakhir: | 23 Feb 2018 09:36 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1814 |
Actions (login required)
Lihat Item |