Santoso, Alim (2024) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Easy Of Use, Perceived Risk dan Perceived Compatibility Terhadap Keputusan Generasi Z Melakukan Pembayaran Berjangka Menggunakan Fintech Lending (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN SMH Banten 2021 – 2023). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_181410017_COVER.pdf Download (291kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410017_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410017_BAB I.pdf Download (430kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_181410017_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (784kB) |
||
Teks
S_ES_181410017_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (716kB) |
||
Teks
S_ES_181410017_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (683kB) |
||
|
Teks
S_ES_181410017_BAB V.pdf Download (298kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_181410017_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Teknologi mempengaruhi perilaku dan harapan manusia dalam melakukan kegiatan keuangan. Salah satu perkembangan teknologi terkini di bidang keuangan adalah Financial Technology (Fintech). Fintech adalah layanan keuangan dan model inovatif yang didukung oleh teknologi yang menyertai layanan tersebut. Pinjaman online terbagi menjadi dua yaitu pinjaman online legal dan illegal. Berdasarkan Otoritas Jasa Keuangan Layanan pinjaman online terjadi penurunan pada tahun 2020 ada 154 perusahaan pinjaman online yang terdaftar di OJK, dan telah melakukan layanan lebih dari 9 juta transaksi di seluruh Indonesia. Berdasarkan hal tersebut kontribusi penelitian yang dilakukan adalah sebagai referensi rujukan penelitian selanjutnya karena penelitian yang dilakukan ter update di tahun 2023, selain itu bertujuan untuk memberikan informasi kepada generasi Z dalam mengambil keputusan terhadap pinjaman online agar terhindar dari penipuan pinjaman online illegal. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana Perceived Usefulness berpengaruh terhadap Fintech Lending? 2). Bagaimana Perceived Easy Of Use berpengaruh terhadap Fintech Lending? 3). Bagaimana Perceived Risk berpengaruh terhadap Fintech Lending? Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk menganalisis pengaruh Perceived Usefulness terhadap Fintech Lending. 2). Untuk menganalisis pengaruh Perceived Easy Of Use terhadap Fintech Lending. 3). Untuk menganalisis pengaruh Perceived Risk terhadap Fintech Lending. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dengan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 89 orang mahasiswa generasi Z Angkatan 2021 FEBI UIN SMH Banten. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis yaitu uji parsial dan uji simultan. Hasil dari penelitian ini untuk uji parsial adalah bahwa variabel Perceived Usefulness nilai
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Fintech, Pembayaran Berjangka, Layanan Pinjaman Online |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.7 Kredit |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 18 Jul 2024 03:32 |
Perubahan Terakhir: | 18 Jul 2024 03:32 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14897 |
Actions (login required)
Lihat Item |