Amiq, Fazzin (2023) تطوير المواد الدراسية المعتمد على برنامج Teachmint في تعليم الكتابة (بحث تطوير في الصف الثامن بمدرسة الخيرية المتوسطة الإسلامية بونتانج سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_181220070_Cover.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220070_Lampiran Depan.pdf Download (921kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220070_BAB I.pdf Download (753kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_181220070_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (960kB) |
||
Teks
S_PBA_181220070_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (932kB) |
||
Teks
S_PBA_181220070_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PBA_181220070_BAB V.pdf Download (585kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_181220070_Daftar Pustaka.pdf Download (525kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan bahan ajar berbasis aplikasi teachmint dalam pembelajaran menulis. dan untuk mengetahui peningkatan minat belajar siswa sebelum menggunakan bahan ajar berbasis aplikasi Teachmint dalam pembelajaran menulis. siswa di kelas VIII di MTs Al-Khairiyah Pontang Kab. Serang. Pada proses penelitian ini, peneliti menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan model pengembangan yang dikembangkan oleh Borg & Gall yang telah dimodifikasi oleh Sugiyono yang menggunakan enam tahapan diantaranya identifikasi masalah, pengumpulan informasi, desain produk, validasi desain, revisi desain dan uji coba produk. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya wawancara, observasi, angket, dokumentasi dan tes. Peneliti ingin meneliti siswa kelas VIII MTs Al-Khairiyah Pontang Kab. Serang. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa siswa yang diberikan metode (Posttest) mendapatkan nilai rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang tidak diberikan metode (Pretest). Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengembangan bahan ajar efektif dan dapat dilihat dari hasil pre-test 43,8%, dan hasil Post-test 73,3%. Artinya hasil belajar siswa (Posttest) lebih tinggi dari hasil belajar siswa (Pretest).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengembangan, Bahan Ajar, Berbasis Aplikasi Teachmint |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 29 Aug 2023 03:39 |
Perubahan Terakhir: | 08 Jan 2024 07:51 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13141 |
Actions (login required)
Lihat Item |