Hartono, Hartono (2022) Pengaruh Marketing terhadap Keputusan Konsumen untuk Menjadi Nasabah Simpanan Masa Depan (SIMAPAN) (Studi pada Koperasi Syariah Abdi Kerta Raharja Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_181420078_Cover.pdf Download (187kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420078_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420078_BAB I.pdf Download (489kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_181420078_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (464kB) |
||
Teks
S_PBS_181420078_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (591kB) |
||
Teks
S_PBS_181420078_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (559kB) |
||
|
Teks
S_PBS_181420078_BAB V.pdf Download (184kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_181420078_Daftar Pustaka.pdf Download (409kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh besarnya pengaruh rentenir terhadap perekonomian masyarakat dapat menyebabkan kurangnya minat menabung untuk masa depan. Oleh karena itu, koperasi diharapkan berperan aktif dalam memperbaiki keadaan ini melalui hubungan masyarakat pemasaran sehingga strategi yang digunakan untuk menarik minat nasabah dalam menabung yakni dengan menggunakan strategi Marketing. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah terdapat Pengaruh Marketing terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah Simapan? 2). Seberapa besar pengaruh Marketing terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah Simapan? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu:1). Untuk menguji pengaruh Marketing terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah Simapan. 2). Untuk menguji Seberapa besar pengaruh Marketing terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah Simapan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi yang berjumlah 83 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian disebar langsung kepada nasabah dan dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan teknik sampel acak sederhana (Simple random sampling). Proses analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reabilitas, uji normalitas, dan uji heteroskedastisitas. Adapun uji lainnya yaitu uji linieritas, uji hipotesis (uji t), uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan hasil pengujian hipotesis Marketing diketahui thitung > nilai ttabel ( 14,579 > 1,98896 ) Jadi dapat disimpulkan bahwa Marketing public relations secara statistik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan konsumen. Hasil analisis statistik dari persamaan regresi linier sederhana adalah Y= 10,211 + 0,679 X. Nilai koefisien korelasi (R) yaitu 0,851 dan nilai R2 yaitu 72,4. Hal tersebut berarti menunjukan bahwa Marketing sebesar 72,4 % memilki pengaruh dengan keputusan konsumen, dan sisanya sebesar 27,6% ditentukan oleh faktor-faktor dari luar Marketing.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Marketing, Keputusan Konsumen, Koperasi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 334 Koperasi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 24 Nov 2022 04:13 |
Perubahan Terakhir: | 24 Nov 2022 04:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10454 |
Actions (login required)
Lihat Item |