Hidayat, Andri (2022) PENGARUH HARGA DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PERIODE PANDEMIC COVID-19 STUDI MASYARAKAT MILLENNIAL DI KELURAHAN SAWAH LUHUR KECAMATAN KASEMEN KOTA SERANG BANTEN. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_15141689_Cover.pdf Download (166kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_15141689_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_15141689_Bab I.pdf Download (414kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_15141689_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (671kB) |
||
|
Teks
S_EIS_15141689_Bab III.pdf Download (642kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_EIS_15141689_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_EIS_15141689_Bab V.pdf Download (157kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_15141689_Daftar Pustaka.pdf Download (371kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Sebagian besar generasi millenial banyak memanfaatkan website dan toko online untuk berbelanja termasuk di kelurahan sawah luhur serang banten. Saat terjadi pandemic covid-19 yang berasal dari wuhan di tiongkok, masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan belanja secara online sebab di berlakukan nya psbb dan lockdown. Walau harga yang di bayarkan lebih mahal karena adanya biaya tambahan karantina dan lainnya. Walau produk yang di antar kurir juga berpotensi jadi sarana peyebaran virus, dan adanya risiko penipuan produk yang dibeli secara online. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah di saat terjadi pandemic covid 19 variabel harga dan risiko memiliki pengaruh atau tidak pada pembelian yang dilakukan oleh genersi millennial sawah luhur. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk menguji bagaimana berpengaruh atau tidaknya variabel harga dan risiko produk online yang di beli masyarakat millennial sawah luhur pada saat pandemic covid-19 terjadi. Metode penelitian ini adalah primer terbatas pada variabel harga, risiko dan keputusan pembelian saja. Responden ditentukan oleh umur millennial 24-40 tahun. yang berjumlah 107 yang di ambil dari konsumen yang pernah melakukan pembelian secara online saat terjadi pandemic covid-19. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga (X1) secara signifikan berpengaruh terhadap ke putusan pembelian (Y) hal tersebut di karnakan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu (0,000 < 0,05), dan nilai t hitung lebih besar dari nilai t table ( 4,210 > 1,983 ) Dan hasil analisis dari variabel risiko (X2) menunjukan bahwa variabel risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hal tersebut karena nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 (0,061 > 0,05), dan nilai T hitung lebih kecil dari nilai T tabel (1,894 < 1,983)
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Harga, Risiko, Dan Keputusan Pembelian |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 15 Sep 2022 06:21 |
Perubahan Terakhir: | 15 Sep 2022 06:21 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9417 |
Actions (login required)
Lihat Item |