Pengaruh Strategi Pembelajaran Ekspository Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih (Studi Eksperimen di MTs.N 1 Kota Cilegon).

Susanti, Susanti (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Ekspository Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih (Studi Eksperimen di MTs.N 1 Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (58kB)
[img] Teks (LAMPIRAN)
SELURUH LAMPIRAN MUKA SKRIPSI.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (40kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (25kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II b.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (52kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (74kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V b.docx
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (29kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi oleh seringnya ditemui siswa tidak serius dalam belajar, kurang fokus dalam belajar dan sulitnya mengkondisikan suasana kelas yang akhirnya menimbulkan penurunan pada hasil belajar mata pelajaran Fiqih. Strategi Pembelajaran Ekspository Learning adalah sebuah cara mengajar yang dilakukan dengan perencaaan yang matang melalui persiapan materi dan pemahaman penuh atas materi oleh guru, sehingga ketika berada di dalam Kelas, guru bisa memberikan penyampaian materi secara lugas, jelas dan terinci, sehingga Siswa memiliki pemahaman yang baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimanakah pelaksanaan Strategi pembelajaran Ekspository Learning di MTs.N 1 Kota Cilegon? 2) Bagaimanakah hasil belajar Siswa mata pelajaran Fiqih di MTs.N 1 Kota Cilegon? 3) Apakah terdapat Pengaruh yang signifikan dari Strategi pembelajaran Ekspository Learning terhadap hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs.N 1 Kota Cilegon?.Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pelaksanaan Strategi pembelajaran Ekspository Learning di MTs.N 1 Kota Cilegon 2) Untuk mengetahui hasil belajar Siswa mata pelajaran Fiqih di MTs.N 1 Kota Cilegon 3)Untuk mengetahui Pengaruh yang signifikan dari Strategi pembelajaran Ekspository Learning terhadap hasil belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs.N 1 Kota Cilegon. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh strategi pembelajaran eskpository learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih. Selain itu terdapat perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran eskpository learning dengan yang tidak menggunakan strategi pembelajaran eskpository learning

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 18 Des 2018 01:11
Perubahan Terakhir: 18 Des 2018 01:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3234

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.