Julaeha., Siti (2018) Pengaruh Strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) Pada Mata Pelajaran Fiqih, Terhadap Hasil Belajar Siswa di MAN 1 Lebak. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
Teks (COVER)
COVER JUJU.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (62kB) |
|
Teks (ABSTRAK)
abstrak dkk.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (72kB) |
|
Teks (BAB I)
BAB I OKE.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (25kB) |
|
Teks (BAB II)
BAB 2 OKE.odt Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (43kB) |
|
Teks (BAB III)
BAB 3 OKE.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (44kB) |
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (105kB) |
|
Teks (BAB V)
BAB V.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) |
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen (quasi eksperimen).Rancangan penelitian yang digunakan adalah Nonequivalen Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Lebak dengan jumlah 204 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi .Data diperoleh dan dianalisis dengan menggunakan teknis analisis statistik yaitu uji-t.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: hasil belajar pada kelas eksperimen dengan rata-rata (M) 72,17. Hasil belajar pada kelas control dengan rata-rata (M) 63,00. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dengan pengujian menggunakan uji-t jenis independent sampel t-test, data yang diperoleh thitung≥ ttabel, menunjukkan thitung = 3,541 danttabel1,688. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) dengan yang tidak menggunakan strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating). Sehingga penggunaan strategi MEI (Modeling Engaging And Integrating) berpengaruh dalam pembelajaran fiqih kelas X MIA 1 MAN 1 Lebak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 22 Nov 2018 01:29 |
Perubahan Terakhir: | 22 Nov 2018 01:29 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3016 |
Actions (login required)
Lihat Item |