Aprianti, Jeni (2024) آثر استخدام Genially Education في قدرة تعلم الغغة العرببية على مهارة القراءة (بحث تجريبي لدىي التلاميذ في الصف الثامن في مدرسة المتوسطة الإسلامية ويديا سيندكيا سيرنج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_201220005_Cover.pdf Download (171kB) |
|
|
Teks
S_PBA_201220005_Lampiran Depan.pdf Download (4MB) |
|
|
Teks
S_PBA_201220005_BAB I.pdf Download (779kB) |
|
|
Teks
S_PBA_201220005_BAB II.pdf Download (968kB) |
|
|
Teks
S_PBA_201220005_BAB III.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_PBA_201220005_BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_PBA_201220005_BAB V.pdf Download (311kB) |
|
|
Teks
S_PBA_201220005_Daftar Pustaka.pdf Download (323kB) |
Abstrak
Genially education salah satu Situs berbasis web yang memiliki Kelebihan multimedia interaktif berbasis Genially yaitu memiliki fitur petunjuk penggunaan, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, soal evaluasi, dan profil pengembangan. Untuk mengetahui kegunaan website Genially Education terhadap evaluasi pembelajaran bahasa arab pada maharah qiroah di kelas VIII SMPIT Widya Cendekia kota serang,Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam keterampilan membaca,Untuk memperoleh data dari pengaruh website Genially Education terhadap evaluasi pembelajaran bahasa arab pada maharah qiroah di kelas VIII SMPIT Widya Cendekia kota serang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif model eksperimen. Teknik Pengumpulan data berupa : observasi, interview, kusisioner dan dokumentasi. Uji pra syarat berupa uji normalitas dan uji homogenitas, dan analisis data menggunakan uji T independent. Hasil penelitian ini adalah untuk hasil post-test pada kelas VIII C (kelas eksperimen) adalah 0,007 . sedangkan signifikasi untuk kelas VIII B (kelas kontrol) memiliki nilai 0,099. Maka keduanya memiliki nilai > 0,05 dan kedua kelas tersebut memiliki distribusi normal. Berdasarkan hasil uji homogenitas pada one-way Anova dapat diperoleh nilai signifikansi adalah 0,204 >0,05 maka varian data post-test kelas eksperimen dan kelas control dinyatakan distribusi data homogen. uji independent sample t-test memperoleh nilai signifikansi (2-tailed) pada post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol sebesar 0,02 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima . Jadi dapat disimpulkan bahwasannya “ada pengaruh genially education terhadap evaluasi pembelajaran bahasa arab siswa pada keterampilan membaca antara kelas kontrol dan kelas eksperimen setelah perlakuan”.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | genially education, keterampilan membaca, bahasa arab |
| Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
| User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
| Tanggal Disetorkan: | 08 Mei 2025 04:56 |
| Perubahan Terakhir: | 08 Mei 2025 04:56 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16786 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
