Pengaruh Tingkat Kepercayaan Kemudahan Dan Brand Equity Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Pada Bank Syariah (Studi Pada Nasabah BSI di Kota Serang)

Rahman, Sella Septiana (2023) Pengaruh Tingkat Kepercayaan Kemudahan Dan Brand Equity Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Pada Bank Syariah (Studi Pada Nasabah BSI di Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
1 COVER.pdf

Download (233kB)
[img] Teks
2 LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (853kB)
[img] Teks
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Teks
BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (597kB)
[img] Teks
BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (638kB)
[img] Teks
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (486kB)
[img] Teks
BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Teks
LAMPIRAN BELAKANG.pdf

Download (859kB)

Abstrak

Nama: Sella Septiana Rahman, NIM: 161420002, Judul Skripsi: Pengaruh Tingkat Kepercayaan Kemudahan Dan Brand Equity Terhadap Minat Penggunaan Mobile Banking Pada Bank Syariah (Studi Pada Nasabah BSI di Kota Serang). Era digitalisasi memiliki pengaruh besar pada pola pikir dan cara hidup masyarakat. Penggunaan teknologi secara masif digunakan untuk memudahkan aktivitas keseharian. Salah satu diantaranya adalah dalam transaksi keuangan. Nasabah di zaman modern sudah mendapatkan fasilitas secara unggul ketika melakukan transaksi di perbankan. Mereka tidak perlu lagi datang ke kantor bank untuk mengambil dan transfer uang. Terdapat aplikasi mobile banking yang dengan mudah nasabah akses tentunya dengan jaringan internet. Seluruh sektor perbankan sudah mengembangkan mobile banking, baik pada bank konvensional maupun bank syariah. Begitu juga dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) sudah memberikan pelayanan digital kepada nasabah melalui mobile banking. Namun di sisi lain mobile banking memiliki sifat negatif yang harus diwaspadai penggunanya salah satunya yaitu cyber crime. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Brand Equity terhadap Minat nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia secara parsial dan simultan. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Brand Equity terhadap Minat nasabah menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis data primer. Penulis membuat kuisioner yang kemudian disebarkan kepada responden yaitu nasabah BSI yang berdomisili di serang. Data yang diperoleh kemudian dihitung menggunakan pendekatan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan mengunakan software SPSS. Hasil pada penelitian ini yaitu secara parsial variabel Kepercayaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Minat (Y), sebab nilai signifikansi 0,038 < 0,05 dan T hitung 2,163 > 1,984. Variabel Kemudahan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat (Y), sebab signifikansi 0,115 > 0,05 dan T hitung 1,619 < 1,984. Variabel Brand Equity (X3) berpengaruh signifikan terhadap Minat (Y), sebab memperoleh signifikansi 0,002 < 0,05 dan T hitung. 3,440 > 1,984. Kemudian melalui uji simultan hasilnya diperoleh seluruh variable independent (X) secara simultan berpengaruh terhadap variable Minat (Y), sebab f-hitung 28,995 > f-tabel 2,70 dan signifikansinya 0,001 < 0,05. Pada penelitian ini nilai adjusted R square

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Informasi Tambahan: Pembimbing I : Dr. Wazin, M.SI. Pembimbing II: Muhammad Turmudi, S.Ag., M.M
Kata Kunci (keywords): Kepercayaan, Kemudahan, Brand Equity, Minat, Mobile Banking, BS
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 15 Mar 2024 06:37
Perubahan Terakhir: 15 Mar 2024 06:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14298

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.