Wardatusyifa, Hana (2024) Pengaruh Adopsi Teknologi Terhadap Perilaku Pembayaran Digital Konsumen Muslim (Studi Pada Pelanggan Hedon Caffe Bekasi). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_201410035_COVER.pdf Download (132kB) |
|
|
Teks
S_ES_201410035_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_ES_201410035_BAB I.pdf Download (311kB) |
|
|
Teks
S_ES_201410035_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (529kB) |
|
|
Teks
S_ES_201410035_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (287kB) |
|
|
Teks
S_ES_201410035_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (201kB) |
|
|
Teks
S_ES_201410035_BAB V.pdf Download (7kB) |
|
|
Teks
S_ES_201410035_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (252kB) |
Abstrak
Adopsi teknologi merujuk pada proses dimana seseorang maupun organisasi mulai menerima dan menggunakan teknologi baru sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Dengan adanya perkembangan teknologi dalam bidang keuangan (FinTech) memberi perubahan perilaku pada masyarakat khususnya pada pelanggan Hedon Caffe dalam melakukan pembayaran yang semula menggunakan tunai menjadi pembayaran non-tunai seperti e-wallet, mobile banking dan aplikasi pembayaran online lainnya. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh Adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim, Seberapa besar pengaruh adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim, untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Uji yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas dan uji heterokedastisitas, adapun uji hipotesis yaitu analisis regresi linear sederhana, uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R²). Data yang tekumpul diolah menggunakan SPSS26 untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Adopsi Teknologi berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pembayaran Digital Konsumen Muslim pada pelanggan Hedon Caffe Bekasi. Adopsi Teknologi dapat mempengaruhi Perilaku pembayaran digital konsumen muslim sebesar 55,4% sedangkan sisanya 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini atau nilai error.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Adopsi Teknologi, Perilaku Konsumen, Pembayaran Digital, FinTech |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 22 Mei 2025 07:22 |
| Perubahan Terakhir: | 22 Mei 2025 07:22 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16867 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
