Pengaruh Adopsi Teknologi Terhadap Perilaku Pembayaran Digital Konsumen Muslim (Studi Pada Pelanggan Hedon Caffe Bekasi)

Wardatusyifa, Hana (2024) Pengaruh Adopsi Teknologi Terhadap Perilaku Pembayaran Digital Konsumen Muslim (Studi Pada Pelanggan Hedon Caffe Bekasi). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_201410035_COVER.pdf

Download (132kB)
[img] Teks
S_ES_201410035_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_201410035_BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Teks
S_ES_201410035_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (529kB)
[img] Teks
S_ES_201410035_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (287kB)
[img] Teks
S_ES_201410035_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (201kB)
[img] Teks
S_ES_201410035_BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Teks
S_ES_201410035_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)

Abstrak

Adopsi teknologi merujuk pada proses dimana seseorang maupun organisasi mulai menerima dan menggunakan teknologi baru sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Dengan adanya perkembangan teknologi dalam bidang keuangan (FinTech) memberi perubahan perilaku pada masyarakat khususnya pada pelanggan Hedon Caffe dalam melakukan pembayaran yang semula menggunakan tunai menjadi pembayaran non-tunai seperti e-wallet, mobile banking dan aplikasi pembayaran online lainnya. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh Adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim, Seberapa besar pengaruh adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim, untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh adopsi teknologi terhadap perilaku pembayaran digital konsumen muslim. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan kuesioner. Uji yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas dan uji heterokedastisitas, adapun uji hipotesis yaitu analisis regresi linear sederhana, uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R²). Data yang tekumpul diolah menggunakan SPSS26 untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Adopsi Teknologi berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Pembayaran Digital Konsumen Muslim pada pelanggan Hedon Caffe Bekasi. Adopsi Teknologi dapat mempengaruhi Perilaku pembayaran digital konsumen muslim sebesar 55,4% sedangkan sisanya 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini atau nilai error.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Adopsi Teknologi, Perilaku Konsumen, Pembayaran Digital, FinTech
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 22 Mei 2025 07:22
Perubahan Terakhir: 22 Mei 2025 07:22
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16867

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.