Dampak Pemasaran pada Produk Asuransi dalam mencapai Target Penjualan dan Jaminan Kualitas Pelayanan pada Produk Asuransi Umum (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda (Bumida) Cabang Serang)

Dzulkarnain, Riki (2024) Dampak Pemasaran pada Produk Asuransi dalam mencapai Target Penjualan dan Jaminan Kualitas Pelayanan pada Produk Asuransi Umum (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda (Bumida) Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_171430083_Cover.pdf

Download (105kB)
[img] Teks
S_AS_171430083_Lampiran Depan.pdf

Download (507kB)
[img] Teks
S_AS_171430083_Bab I.pdf

Download (284kB)
[img] Teks
S_AS_171430083_Bab II.pdf

Download (320kB)
[img] Teks
S_AS_171430083_Bab III.pdf

Download (96kB)
[img] Teks
S_AS_171430083_Bab IV.pdf

Download (688kB)
[img] Teks
S_AS_171430083_Bab V.pdf

Download (90kB)
[img] Teks
S_AS_171430083_Daftar Pustaka.pdf

Download (80kB)

Abstrak

Dalam dunia asuransi, mencapai target penjualan dan memastikan kualitas pelayanan yang baik merupakan hal yang sangat penting. Asuransi syariah, khususnya, memegang prinsip-prinsip yang khas dalam menjalankan operasinya. Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda (Bumida) Cabang Serang turut berperan dalam menawarkan produk asuransi syariah yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh manfaat pemasaran produk dan jaminan kualitas pelayanan terhadap pencapaian target pada produk asuransi umum syariah di PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda (Bumida) Cabang Serang. Dengan pemahaman lebih dalam tentang faktor faktor ini, diharapkan dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan strategi pemasaran dan layanan demi kesuksesan produk asuransi syariah mereka. Rumusan masalah dalam Skripsi ini adalah Bagaimana pengaruh dampak pemasaran pada produk asuransi umum PT. Asuransi umum bumi putra muda, Bagaimana Capaian target produk asuransi umum di PT. Asuransi umum bumi putra muda, Bagaimana kualitas pelasanan terhadap produk asuransi umum di PT. Asuransi umum bumi putra muda. Skripsi ini bertujuan Untuk mengetahui Bagaimana pengaruh dampak pemasaran pada produk asuransi umum PT. Asuransi umum bumi putra muda, Untuk mengetahui Bagaimana Capaian target produk asuransi umum di PT. Asuransi umum bumi putra muda, Untuk mengetahui Bagaimana kualitas pelasanan terhadap produk asuransi umum di PT. Asuransi umum bumi putra muda, Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan pelanggan asuransi syariah di cabang tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Dampak pemasaran pada produk asuransi umum PT. Asuransi umum bumi putra muda tidak stabil dan cenderung menurun setiap tahunnya pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Serang disebabkan oleh kurang maksimalnya beberapa peran bauran pemasaran jasa (marketing mix) 7P yang diterapkan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Serang. (2) Capaian target penjualan produk asuransi umum di PT. Asuransi umum bumi putra muda melalui aspek produk, harga, orang dan proses sudah dapat bersaing dipasar dan dirasa mampu untuk meningkatkan penjualan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Serang. (3) Kualitas pelaksanaan dalam mencapai target penjualan melalui aspek saluran distribusi, pemasaran dan bukti fisik belum efeltif mampu bersaing di pasar dan belum mampu meningkatkan penjualan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, manfaat, pemasaran produk
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I FN H
Tanggal Disetorkan: 08 Mei 2025 04:29
Perubahan Terakhir: 08 Mei 2025 04:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16785

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.