ANALISIS STRATEGI FUNDRAISING BERBASIS TEKNOLOGI DIGITAL PADA AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) CABANG SERANG RAYA

PARAMITA, SYINTIA (2022) ANALISIS STRATEGI FUNDRAISING BERBASIS TEKNOLOGI DIGITAL PADA AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) CABANG SERANG RAYA. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410050_COVER.pdf

Download (24kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410050_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (784kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410050_BAB I.pdf

Download (418kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_181410050_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (293kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410050_BAB III.pdf

Download (299kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EIS_181410050_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (390kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410050_BAB V.pdf

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EIS_181410050_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Serang Raya untuk mengetahui strategi fundraising dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana proses pengumpulan dana. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi fundraising berbasis teknologi digital pada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Serang Raya. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis secara mendalam terkait bagaimana strategi fundraising berbasis teknologi digital di Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Serang Raya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif yang bersifat deskriptif evaluatif. Adapun data yang digunakan ialah data primer dan data sekunder yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1). Strategi fundraising berbasis teknologi digital yang digunakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Serang Raya ialah dengan menggunakan tiga jenis teknologi digital yaitu: platform Indonesia Dermawan, website Kita Bisa. Com dan media sosial ( WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dan Tik-Tok); 2). Berdasarkan hasil analisis SWOT mengenai strategi fundraising berbasis teknologi digital menunjukan bahwasannya strategi yang dilakukan sangat kuat dan memiliki peluang yang besar. Dari nilai tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Serang Raya proses pengumpulan dana yang dilakukan menempati posisi pada sel V.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Fundraising Berbasis Teknologi Digital, Analisis SWOT
Subjek: 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Sep 2022 06:23
Perubahan Terakhir: 15 Sep 2022 06:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/9424

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.