Faqih, Muhammad Fauzul (2022) Analisis SWOT Pada Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen pada Bu Deddy’s Kripik (Pisang) di Kota Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_151401715_Cover.pdf Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401715_Lampiran Depan.pdf Download (411kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401715_Bab I.pdf Download (436kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401715_Bab II.pdf Download (666kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401715_Bab III.pdf Download (313kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401715_Bab IV.pdf Download (599kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401715_Bab V.pdf Download (285kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_151401715_Daftar Pustaka.pdf Download (217kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Minat beli konsumen pada dasarnya merupakan faktor pendorong dalam pengambilan keputusan pembeli terhadap suatu produk. Pemasaran berarti segala sesuatu yang dapat di tawarkan produsen untuk di perhatikan, di minta di cari atau di beli di gunakan atau di konsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau ke inginan pasar yang bersangkutan. Analisis SWOT adalah Identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi pemasaran pada suatu usaha. Perumusan masalah dalam penelitian skripsi ini dapat dirumuskan sebagai berikut: 1) Bagaimana strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Toko Bu Deddy’s kripik (pisang) di Kota Cilegon?, 2) Apa saja faktor internal dan eksternal pada strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Toko Bu Deddy’s kripik (pisang) di Kota Cilegon ? Berdasarkan rumusan masalah di atas, penulisan skripsi ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Toko Bu Deddy’s kripik (pisang) di kota cilegon. 2) Untuk mengetahui faktor internal dan eksternal strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Toko Bu Deddy’s kripik (pisang) di Kota Cilegon. Pada penelitian ini, analisis data menggunakan metode kualitatif yang menekankan pada aspek analisis subjektif penelitian dengan menekankan pada data yang diperoleh. Untuk memperoleh data, penulis menggunakan Jenis penelitian kualitatif deskriptif yaitu penelitian dengan tujuan untuk melakukan pengecekan terhadap gejala tertentu yang terjadi dilapangan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi pemasaran di Toko Bu Deddy’s kripik (pisang) di Kota Cilegon yaitu: segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, pengembangan pasar yang meliputi: Strategi harga, Strategi Produk, dan juga strategi Promosi. Adapun faktor internal dan eksternal pada strategi pemasaran di Toko Bu Deddy’s Kripik di Ciwedus Cilegon, yaitu: 1. Strenght (kekuatan): yaitu bahan baku yang mudah di dapat, dan proses pembuatan relative mudah dan sederhana, 2. Weakness (kelemahan): sumber daya alam atau bahan baku yang sulit dicari. 3. Opportunities (peluang): usaha sejenis masih kurang, harga terjangkau, hanya dukungan dari pemerintah baik perupa pelatihan maupun modal, ketersediaan bahan baku terjamin. 4. Treats (ancaman) : Konsumen beralih ke produk lain, dan tingkat persaingan dengan usaha lain.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Minat Beli Konsumen, Strategi Pemasaran, dan Analisis SWOT |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 30 Jun 2022 03:13 |
Perubahan Terakhir: | 30 Jun 2022 03:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8827 |
Actions (login required)
Lihat Item |