Nurpadilah, Nurpadilah (2022) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping Lifestyle Terhadap Impluse Buying di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_EIS_171410174_Cover.pdf Download (110kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410174_Lampiran Depan.pdf Download (637kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410174_Bab I.pdf Download (351kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410174_Bab II.pdf Download (559kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410174_Bab III.pdf Download (408kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410174_Bab IV.pdf Download (404kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410174_Bab V.pdf Download (157kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_EIS_171410174_Daftar Pustaka.pdf Download (230kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Perubahan kebiasaan masyarakat yang melek akan teknologi membuat konsumen cenderung melakukan penelusuran (surfing) kelengkapan informasi berbelanja melalui internet atau marketplace, hal ini bisa menyebabkan perilaku berbelanja secara implusif. Berbelanja secara implusif atau Impluse Buying merupakan pembelian yang terjadi ketika seseorang mengalami dorongan yang terkadang tidak tertahankan untuk mendapatkan suatu produk tanpa pertimbangan yang matang tentang mengapa dan untuk apa seseorang membeli produk tersebut, hal ini dapat dipengaruhi oleh Motivasi belanja hedon (hedonic shopping motivation) belanja gaya hidup (shopping lifestyle) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation terhadap impluse buying di marketplace shopee, pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Pengambilan teknik sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan tipe purposive sampling memakai rumus slovin dan didapatkan sebanyak 100 responden. Teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan spss versi 25, secara parsial hedonic shopping motivation parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap impluse buying dibuktikan nilai thitung dari variabel hedonic shopping motivation sebesar 0,313 < ttabel 1,985, sedangkan shopping lifestyle berpengaruh signifikan terhadap impluse buying dibuktikan dengan uji t yang menghasilkan thitung sebesar 6,965 > ttabel 1,985. Secara simultan hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle berpengaruh signifikan terhadap impluse buying dibuktikan dengan nilai Fhitung 67,570 > Ftabel 3,09 . Berdasarkan koefesien korelasi hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle berpengaruh kuat terhadap impluse buying yaitu sebesar 0,763, sedangkan berdasarkan koefesien determinasi dapat disimpulkan bahwa pengaruh hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle terhadap impluse buying sebesar 58,2% sisanya 41,8% dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Impluse Buying |
Subjek: | 2x6 Sosial Budaya Islam > 2x6.3 Ekonomi Islam |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 29 Jun 2022 08:13 |
Perubahan Terakhir: | 29 Jun 2022 08:13 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/8815 |
Actions (login required)
Lihat Item |