Uyun, Iis Qurotul (2021) Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Kelas XI MA Nasyatil Falah Mancak. Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
cover .,..pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAGIAN DEPAN)
bagian depan.,.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (573kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB 1)
BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (339kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (370kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (488kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (480kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (227kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Iis Qurotul Uyun, 171210051. 2021. Pengaruh Metode Sosiodrama Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Kelas XI MA Nasyatil Falah Mancak Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penerapan Metode Sosidrama Pada Mata Pelajaran SKI di MA Nasyatil Falah Mancak. 2) Untuk mengetahui hasil Belajar Siswa Pada Mata pelajaran SkI di MA Nasyatil Falah Mancak. 3) Uuntuk mengetahui Pengaruh penerapan metode sosiodrama terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran SKI di MA Nasyatil Falah. Penelitian ini dilaksanakan di MA Nasyatil Falah Mancak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif metode Quasi experimental, Design penelitian ini menggunakan quasi eksperimen design yaitu nonequivalent group design. Variabel penelitian terdiri dari variabel bebas yaitu Metode sosiodrama, serta variabel terkait yait hasil belajar siswa, Subjek penelitian adalah siswa kelas XI MA Nasyatil Falah Mancak. Populasi berjumlah 105 siswa, dengan sampel 20 siswa kelas XI A sebagai kelas eksperimen dan 20 siswa kelas XI B sebagai kelas kontrol. Teknik yang digunakan untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah teknik purposive sampling. Instrument yang digunakan dalam peneitian ini berupa observasi dan tes. Teknik analisis data untuk hasil belajar siswa menggnakan beberapa tahap yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji homogenitas serta uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dengan perhitungan t-tes menunjukan bahwa skor kelas eksperimen dan kelas kontrol yang berupa tes pada uji-t diperoleh hasil thitung > ttabel yaitu 13, 63 > 1, 685 maka hipotesis (Ha) diterima yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode sosiodrama terhadap hasil belajar siswa kelas XI MA Nasyatil Falah Mancak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode Sosidrama, Hasil Belajar Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 18 Nov 2021 03:37 |
Perubahan Terakhir: | 18 Nov 2021 03:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7529 |
Actions (login required)
Lihat Item |