Humairoh, Siti (2021) Analisis Faktor-faktor Strategi Bersaing Pada Pemasaran Asuransi Siagakoe (Studi kasus PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Abstrak
Siti Humairoh, NIM : 171430110, Judul Skripsi : Analisis Faktor-faktor Strategi Bersaing Pada Pemasaran Asuransi Siagakoe (Studi kasus PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 cabang Serang). Berkembangnya perusahaan dibidang asuransi, mengharuskan pelanggan (costumer) untuk lebih selektif dalam menggunakan jasa tersebut. Hal inilah yang membuat manajemen pemasaran asuransi harus lebih kreatif dalam memasarkan produk yang mereka luncurkan. Termasuk salah satunya perusahaan asuransi PT. Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967 cabang Serang yang meluncurkan produk asuransi Siagakoe. Program ini merupakan kelanjutan inovatif dari program asuransi kecelakaan diri standar. Produk ini diluncurkan dengan maksud untuk mengkomodir permintaan pasar yang berkembang dan melihat kompotitor yang ada. Disamping itu tujuan dari peluncuran produk Siagakoe adalah untuk lebih menjangkau nasabah-nasabah individu dan keluarga yang menginginkan perlindungan yang comprehensive atas segala resiko kecelakaan terhadap diri dan keluarganya. Oleh karena itu, perusahan asuransi harus memberikan berbagai macam produk yang mempunyai kelebihan dan keunggulan tersendiri dibanding dengan produk pesaing guna mencapai kepuasan pelanggan. Berdasarkan latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimanakah faktor strategi bersaing yang ada pada pemasaran produk asuransi Siagakoe? 2) Bagaimanakah perkembangan jumlah peserta pada asuransi siagakoe yang dimiliki oleh BUMIDA cabang Serang? Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bentuk strategi bersaing pada pemasaran produk asuransi Siagakoe. 2) Untuk mengetahui perkembangan jumlah peserta pada produk Siagakoe. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan data primer dan sekunder. Data primer yaitu melakukan observasi, wawancara dan documenter, sedangkan sekunder berupa sumber dari buku, website, artikel, kajian penelitian yang terdahulu. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi bersaing yang digunakan adalah dengan mengetahui produk knowlage dan menggunakan personal selling dan periklanan
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Informasi Tambahan: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Hj. Nihayatul Masykuroh, MSI 2. Dr. Hanafi, M.Pd., M.A |
Kata Kunci (keywords): | Strategi Bersaing, Produk Asuransi Siagakoe |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 15 Okt 2021 01:51 |
Perubahan Terakhir: | 27 Okt 2021 07:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/7140 |
Actions (login required)
Lihat Item |