Safitri, Nurul (2021) Analisis Strategi Perusahaaan Asuransi Syariah Dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Untuk Berasuransi Syariah Pada Produk Asuransi Mitra Iqra’Plus (Studi Kasus PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1 COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (371kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2 LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (819kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (618kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (693kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (554kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (661kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nurul Safitri, NIM: 171430121, Judul Skripsi: Analisis Strategi Perusahaaan Asuransi Syariah Dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Untuk Berasuransi Syariah Pada Produk Asuransi Mitra Iqra’Plus (Studi Kasus PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang). Perusahaan asuransi syariah saat ini sudah banyak berkembang di Indonesia dan juga sekarang sudah berlabelkan konsep dasar syariah yang menggunakan prinsip-prinsip Islam. Untuk itu perlu kita analisis bagaimana suatu perusahaan agar dapat meyakinkan masyarakat agar tertarik untuk berasuransi syariah. Tentu nya perusahaan mempunyai strategi tersendiri dalam memasarkan produk, memberikan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi. Berdasarkan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana strategi perusahaan dalam menumbuhkan minat masyarakat untuk berasuransi syariah melalui produk Mitra Iqra Plus pada perusahaan PT. AJS Bumiputera 1912? (2) Bagaimana keunggulan produk yang dimiliki oleh perusahaan PT. AJS Bumiputera 1912? (3) Bagaimana pandangan teori asuransi syariah mengenai keunggulan dan kualitas produk? Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi yang diterapkan perusahaan asuransi PT. AJS Bumiputera 1912 dalam memasarkan produk mitra iqra plus untuk menarik minat masyarakat dalam berasuransi syariah dan juga mengetahui keunggulan dan kelemahan produk Mitra Iqra’ Plus. Berdasarkan penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan analisis SWOT. Data yang digunakan data primer dan data sekunder. Data primer yaitu melakukan wawancara dan observasi langsung pada PT. AJS Bumiputera 1912 Cabang Serang. Data sekunder berupa sumber dari buku-buku, website, artikel, kajian penelitian yang terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan perusahaan dalam membangun minat masyarakat untuk berasuransi syariah yakni dengan melakukan penyebaran brosur-brosur, mengadakan kunjungan ke masyarakat langsung melalui wakalah yang bertugas di lapangan, dan juga dengan melakukan cara meminta keluarga atau kerabat nasabah menghadiri saat proses klaim berlangsung.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Produk Asuransi Mitra Iqra’ Plus. |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 21 Jun 2021 03:05 |
Perubahan Terakhir: | 21 Jun 2021 03:05 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6799 |
Actions (login required)
Lihat Item |