Sam'ani, Sam'ani (2021) تأثير توجيه الوالدين ودافعيةالطالب على تحصيلهم الدراسي في درس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى منطقة سيرانج. Magister thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (301kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (558kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (565kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (720kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (352kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (434kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Pengaruh Bimbingan Orangtua dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Kabupaten Serang. Salah satu rendahnya prestasi belajar siswa adalah kurangnya motivasi dan bimbingan orang tua. Sudah merupakan kewajiban para orang tua untuk membimbing dan mendampingi anak dalam kehidupan keseharian anak, sehingga dapat memancing keluar potensi-potensi anak, kecerdasan dan rasa percaya diri. Di samping itu bimbingan dan motivasi jga diharapkan mampu untuk mencapai tujuan belajar anak yang pada akhirnya dapat menumbuhkan dan mendorong anak dalam mencapai tujuan dan cita-cita yang diharapkan. Perumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar pengaruh motivasi Belajar siswa terhadap prestari belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Apakah terdapat pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa arab di MTs Negeri 1 Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, yang dimaksud dengan penelitian kuantitatif adalah penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa angket, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment dan dilengkapi dengan rumus koefisien determinasi. Sedangkan pengolahan datanya memanfaatkan teknik SPSS versi 22.0.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Magister > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 27 Mei 2021 02:33 |
Perubahan Terakhir: | 22 Mei 2024 03:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6711 |
Actions (login required)
Lihat Item |