Herdiyanti, Indi (2021) Pengaruh literasi Halal Terhdap Minat Beli Produk Makanan (Studi Pada Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
Teks
CAVER.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) |
||
|
Teks
lAMPIRAN Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (551kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (291kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (519kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (273kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (466kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (261kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (219kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Indi Herdiyanti, NIM: 161410016, Judul Skripsi: Pengaruh literasi Halal Terhdap Minat Beli Produk Makanan (Studi Pada Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten) Minat beli masyarakat dalam pemilihan produk makanan berbeda-beda tergantung apa yang mereka butuhkan. Bagi masyarakat utamanya yang menganut agama Islam dan patuh terhadap perintah agama akan memiliki kecenderungan membeli pada produk yang halal, karena halal bukan lagi kewajiban melaikan menjadi kebutuhan. Pengetahuan merupakan salah satu unsur yang mengarah pada perilaku seseorang. Pemilihan produk didasari dari literasi atau pengetahuan yang ada dalam diri seseorarang. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana pengaruh literasi halal terhadap minat beli produk makanan halal? Tujuan dari penelitia ini yaitu 1).Untuk mengetahui pengaruh literasi halal, terhadap minat beli produk makanan halal. 2). Untuk megetahui besar pengaruh Literasi halal, terhadap minat beli produk makanan halal. Penelitian ini menggunkan metode penelitian kuantitatif dengan menggunkan data primer dengan jumlah sampel 208 responden. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana, dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh literasi halal terhadap minat beli produk makanan yang di tampilkan dalam bentuk persamaan regresi. metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji heteroskedastisitas serta menggunakan uji hipotesis diantranya uji parisal, uji koefisien determinasi dan uji koefisien korelasi. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai thitung sebesar 7.959 dengan nilai t table sebesar 1.97149. Berdasarkan nilai tersebut maka nilai t hitung > t tabel yang berarti menolak H0 dan menerima H1, secara jelas dapat diartikan bahwa literasi halal mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli suatu produk makanan. Berdasarkan nilai R2 yang ditunjukan pada tabel, maka diperoleh bahwa besarnya pengaruh Literasi halal terhadap minat beli sebesar 0.235 atau 76.5%. sedangkan sisanya (1 – 0.235 = 0.65 atau 76.5%) dipengaruhi oleh faktor lain diluar variable yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Literasi Halal dan Minat Beli |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 15 Apr 2021 07:54 |
Perubahan Terakhir: | 15 Apr 2021 07:54 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/6489 |
Actions (login required)
Lihat Item |