Wahyuningsih, Sri (2020) Strategi Komunikasi Public Relations Radio 91,4 Megaswara FM Serang dalam Menarik Minat Sponsor. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1. COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (143kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2. LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (336kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (294kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (311kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya user terdaftar Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (326kB) |
||
|
Teks
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (150kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (143kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dalam sebuah perusahaan radio, peran public relations sangat dibutuhkan sebagai salah satu struktur dan unsur penting khususnya perusahaan radio swasta seperti Megaswara FM Serang. Secara komersil fungsi kerja seorang public relations adalah untuk menarik minat sponsor, agar bergabung dengan perusahaan. Strategi komunikasi yang dimiliki seorang public relations menjadi penunjang keberlangsungan suatu perusahaan khususnya perusahaan radio agar tetap berdiri dan juga untuk memastikan kepuasan seorang klien dan menjadi media beriklan yang efesien dan terkini. Juga dapat disandingkan dengan media baru lainnya seperti televisi dengan audio visualnya, juga yang paling terbaru saat ini adalah media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp dan Youtube. Berdasarkan uraian di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi komunikasi Public Relations di Radio Megaswara FM dalam menarik sponsor? 2) Apakah strategi Public Relations di Radio Megaswara FM sesuai dengan ekspektasi minat sponsor?. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui strategi komunikasi Public Relations di Megaswara FM dalam menarik minat sponsor. 2) Untuk mengetahui strategi Public Relations di radio Megaswara FM sesuai dengan ekspektasi minat sponsor. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif, tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriftif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan observasi langsung, wawancara mendalam dan dokumentasi. Adapun responden yang diwawancarai adalah public relations Megaswara FM Serang, Marketing Executive Megaswara FM Serang dan dua sponsor yang telah memasang iklan di Radio Megaswara FM Serang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: strategi komunikasi yang dilakukan Radio Megaswara FM Serang dalam menarik minat sponsor adalah, strategi program unggulan, strategi barter, strategi agensi periklanan, strategi memanfaatkan media sosial, kesesuaian strategi komunikasi public relations dengan ekspetasi sponsor, strategi komunikasi marketing executive, kendala Radio Megaswara FM Serang dalam menarik minat sponsor.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Komunikasi, Public Relations, Radio Megaswara FM Serang, Sponsor |
Subjek: | 600 Teknologi > 650 Bisnis > 652 Proses komunikasi tertulis |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 05 Feb 2020 02:55 |
Perubahan Terakhir: | 26 Mar 2024 02:37 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/5051 |
Actions (login required)
Lihat Item |