Kemampuan Menulis Karangan Narasi Peserta Didik Melalui Model Induktif Kata Bergambar (PTK di Kelas III SDN Padarincang 1)

Suhildah, Susi (2019) Kemampuan Menulis Karangan Narasi Peserta Didik Melalui Model Induktif Kata Bergambar (PTK di Kelas III SDN Padarincang 1). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (26kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
3. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (84kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab I susi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (218kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB II Susi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (311kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III Susi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (455kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV Susi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (391kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V Susi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (139kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (79kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Susi Suhildah. 132400667. 2018. Kemampuan Menulis Karangan Narasi Peserta Didik Melalui Model Induktif Kata Bergambar (PTK di Kelas III SDN Padarincang 1) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam menulis karangan narasi dengan menggunakan Model Induktif Kata Bergambar. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dengan dua siklus. Subjek penelitian yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III SDN Padarincang 1. Dengan jumlah sebanyak 31 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis pada siklus I menunjukan bahwa masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki dilihat dari hasil evaluasi peserta didik pada keterampilan menulis karangan dengan nilai presentase ketercapaian KKM 48,38 %. Masalah yang muncul pada siklus I dapat diatasi pada siklus selanjutnya dengan melakukan evaluasi dan perbaikan. Hasil analisis pada siklus II menunjukan perbaikan pembelajaran sudah efektif dilihat dari meningkatnya keaktifan peserta didik dan meningkatnya kemampuan menulis karangan narasi dengan presentase ketercapaian KKM 61,29 %. Berdasarkan data yang menunjukan bahwa model induktif kata bergambar dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi peserta didik pembelajaran Bahasa Indonesia. Kata kunci : Model Induktif Kata Bergambar, Menulis Karangan Narasi, Bahasa Indonesia

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: M.Pd artina Subhan
Tanggal Disetorkan: 05 Aug 2019 04:01
Perubahan Terakhir: 05 Aug 2019 04:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/4201

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.