Oktaviani, Nia (2019) Analisis Kesesuaian Isi Buku Siswa Kelas V Tema Peristiwa Dalam Kehidupan Dengan Karakteristik Pembelajaran Tematik Dan Pendekatan Saintifik (Analisis Buku Teks Tematik di Kelas V SDN Menes 3 Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN.
|
Teks (COVER)
COVER UIN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (98kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (84kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (184kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (229kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III BENER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (237kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV BENER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (67kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Nama : Nia Oktaviani, Nim: 132400643. 2017. Judul Skripsi: Analisis Kesesuaian Isi Buku Siswa Kelas V Tema Peristiwa Dalam Kehidupan Dengan Karakteristik Pembelajaran Tematik Dan Pendekatan Saintifik (Analisis Buku Teks Tematik di Kelas V SDN Menes 3 Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang). Analisis ini dilatarbelakangi oleh buku teks siswa kelas V tema peristiwa dalam kehidupan masih kurang dalam pendekatan saintifik (mengamati, menanya, mencoba, menalar dan menyimpulkan), Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kondisi buku teks siswa kelas V tema peristiwa dalam kehidupan. Dalam penelitian ini pedoman dokumentasi yang digunakan berdasarkan pendekatan saintifik. Berdasarkan kajian teori, buku teks adalah buku yang disusun untuk proses pembelajaran dengan berisikan materi pelajaran yang akan diajarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian buku teks siswa kelas V tema peristiwa dalam kehidupan berdasarkan aspek pendekatan saintifik. Penelitian ini menggunakan metode content analysis yaitu analisis isi atau kajian isi. Sumber data dalam penelitian ini adalah buku teks siswa kelas V tema peristiwa dalam kehidupan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan wawancara. Instrumen yang digunakan yaitu lembar analisis dokumen yang disusun berdasarkan kesesuaian pendekatan saintifik. Hasil analisis pada buku teks siswa kelas V tema peristiwa dalam kehidupan diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 2014 dilihat dari pendekatan saintifik sudah sesuai dengan kurikulum 2013.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | M.Pd artina Subhan |
Tanggal Disetorkan: | 13 Feb 2019 07:06 |
Perubahan Terakhir: | 13 Feb 2019 07:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3365 |
Actions (login required)
Lihat Item |