Hakiki, Ahmad (2018) Strategi Penghimpunan Dana Dan Pemasaran Pembiayaan Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Bank BNI Syariah KCP Serang. Magister thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
Teks (COVER)
Cover Tesis.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) |
|
Teks (BAB I)
BAB I.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (58kB) |
|
Teks (BAB II)
BAB II.doc Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (205kB) |
|
Teks (BAB III)
BAB III.doc Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (140kB) |
|
Teks (BAB IV)
BAB IV fix.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (38kB) |
|
Teks (BAB V)
BAB V.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (26kB) |
|
Teks (LAMPIRAN)
Lengkap Isi Tesis 2.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (44kB) |
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (27kB) |
Abstrak
Dinamika kompetisi perbankan sekarang ini semakin tinggi, mengakibatkan suatu keuntungan kompetitif (competitive advantage) yang dimiliki oleh suatu bank makin tidak berkelanjutan (sustainable). Seiring dengan berkembangnya suatu bisnis yang membuat persaingan menjadi ketat. Oleh karena itu, setiap bank tentunya memiliki strategi masing-masing dalam menghadapi persaingan. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimana Strategi penghimpunan dana dan pemasaran pembiayaan pada Bank BNI Syari’ah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Serang ? (2) Apa faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi Bank BNI Syari’ah KCP Serang dalam menjalankan strategi penghimpunan dan pemasaran pembiayaan ? (3) Bagaimana pengaruh strategi marketing yang dilakukan oleh Bank BNI Syari’ah KCP Serang terhadap peningkatan jumlah nasabah ? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi apakah yang digunakan oleh bank dalam memasarkan penghimpunan dana dan pemasaran pembiayaan. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Serang dalam menjalankan strategi penghimpunan dana dan pemasaran pembiayaan. (3) Untuk mengetahui pengaruh strategi marketing yang dilakukan oleh Bank BNI Syari’ah KCP Serang terhadap peningkatan jumlah nasabah Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian diskriptitf kualitatif yaitu penelitian tentang data yang dikumpulkan dan dinyatakan dalam bentuk kata- kata dan gambar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran yang dilakukan selama ini telah berjalan sesuai dengan tujuan dan target dari Bank BNI Syariah, hanya saja dalam pelaksanaannya perlu terus dilakukan pendekatan kepada para nasabah sehingga mereka menjadi nasabah yang loyal kepada bank.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Magister |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 21 Nov 2018 06:09 |
Perubahan Terakhir: | 21 Nov 2018 06:09 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2992 |
Actions (login required)
Lihat Item |