Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Di SMPN 1 Bayah, Kab. Lebak, Banten)

Octarina, Mia Tri (2018) Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Di SMPN 1 Bayah, Kab. Lebak, Banten). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (21kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
2 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI & ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (88kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
6 BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (230kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
7 BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (561kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
8 BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (532kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
9 BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (543kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
10 BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (158kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pendidikan Agama Islam sangat penting untuk dipelajari, bahkan penting untuk diaplikasikan. Tapi tidak sedikit siswa yang jenuh ketika menerima materi PAI, karena materinya sulit dipahami dan kurang menarik, sehingga siswa cepat bosan. Untuk menumbuhkan semangat siswa dalam belajar PAI dan untuk membuat hasil belajar siswa menjadi lebih baik, gaya belajar adalah salah satu cara agar siswa lebih mudah memahami pelajaran terutama pada mata pelajaran PAI, tentunya memahami pelajaran sesuai dengan gaya belajar masing-masing. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah penelitian ini adalah: 1) Bagaimana gaya belajar siswa di SMPN 1 Bayah? 2)Bagaimana hasil belajar siswa di SMPN 1 Bayah? 3)Apakah terdapat pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa di SMPN 1 Bayah? Dan tujuan penelitiannya adalah: 1) Untuk mengetahui gaya belajar siswa di SMPN 1 Bayah, 2)Untuk mengetahui hasil belajar siswa, 3)Untuk mengetahui adanya pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMPN 1 Bayah. Penelitian ini dilakukan di SMPN 1 Bayah, sampel yang digunakan adalah 87. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa antara gaya belajar (variabel X) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI (varabel Y) terdapat korelasi yang tidak signifikan, berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan product momen (rxy) diperoleh hasil r = 0,06. Berdasarkan hasil perhitungan, diketahui bahwa pengaruh gaya belajar (variabel X) terhadap hasil belajar siswa (variabel Y) adalah sebesar 0,36% sedangkan sisanya 99,64% dipengaruhi oleh faktor lain dan dapat diteliti lebih lanjut oleh siapapun yang berminat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Menengah
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 12 Nov 2018 04:08
Perubahan Terakhir: 12 Nov 2018 04:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2852

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.