DEVI AFIANI, SAFITRI (2018) PENGARUH METODE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI CERITA RAKYAT(Kuasi Eksperimen Di Kelas V Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Sumuranja 1 dan 2)”. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (99kB) |
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (12kB) |
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI devi.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (22kB) |
|
Teks (BAB I)
SKRIPSI BAB I DEVI ACC.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (24kB) |
|
Teks (BAB II)
SKRIPSI DEVI BAB 2 ACC.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (28kB) |
|
Teks (BAB III)
SKRIPSI DEVI BAB 3.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (59kB) |
|
Teks (BAB IV)
SKRIPSI DEVI BAB 4.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (47kB) |
|
Teks (BAB V)
SKRIPSI DEVI BAB 5 ACC.docx Available under License Creative Commons Attribution. Download (16kB) |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan membaca pemahaman antara siswa yang menggunakan metode CIRC dalam pembelajaran dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional pada kelas V SDN Sumuranja 1 dan 2 Kecamatan Pulo Ampel Kabupaten Serang Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu tipe Nonequivalent Control Group Design. Pengambilan populasi pada penelitian ini tidak dilakukan secara random melainkan dipilih langsung oleh peneliti. Data kemampuan membaca pemahaman siswa dikumpulkan dengan menggunakana instrumen tes berbentuk soal uraian yang berjumlah 5 butir soal. Kemudian data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan stastistik deskriptif dan statistik inferensial (uji-t). Berdasarkan analisis data hasil penelitian didapat nilai p-value<nilai signifikansi 0,007<0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima., sehingga dapat diinterpretasikan bahwa terdapat perbedaan kemampuan membaca pemahaman antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan metode CIRC dengan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model konvensional atau model pembelajaran langsung
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 19 Okt 2018 02:32 |
Perubahan Terakhir: | 19 Okt 2018 02:32 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2482 |
Actions (login required)
Lihat Item |