Masfufah, Masfufah (2024) Pengaruh Model Pembelajaran RADEC terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas V Pada Mata Pembelajaran Matematika di SDN Kedungsoka 1. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_201240044_Cover.pdf Download (206kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_201240044_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
Teks
S_PGMI_201240044_BAB I.pdf Download (271kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_201240044_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (355kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_201240044_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (519kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_201240044_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (692kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_201240044_BAB V.pdf Download (196kB) |
|
|
Teks
S_PGMI_201240044_Daftar Pustaka.pdf Download (189kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran RADEC terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa di kelas V yang berjumlah 30 siswa. Teknik pengumpuan data menggunakan observasi, tes (Pre test dan Post test) dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kunatitatif dengan menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian Quasi Eksperimental Desaign. Hasil penelitian dalam penelitian ini sebagai berikut: (1) Ada pengaruh model pembelajaran RADEC yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas V, (2) Ada pengaruh kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa setelah diterapkannya model pembelajaran RADEC pada pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diperoleh kesimpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran RADEC dapat meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa model pembelajaran RADEC dapat dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada pembelajaran matematika.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran RADEC, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Kelas V |
| Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
| Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
| Tanggal Disetorkan: | 13 Aug 2025 08:41 |
| Perubahan Terakhir: | 13 Aug 2025 08:41 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17332 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
