Pengembangan Media Boneka Tangan dengan Tema Suku Baduy untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar

Mokafatwa, Elvina Samdura (2025) Pengembangan Media Boneka Tangan dengan Tema Suku Baduy untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_PGMI_211240010_Cover.pdf

Download (113kB)
[img] Teks
S_PGMI_211240010_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PGMI_211240010_Bab I.pdf

Download (441kB)
[img] Teks
S_PGMI_211240010_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (488kB)
[img] Teks
S_PGMI_211240010_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (470kB)
[img] Teks
S_PGMI_211240010_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (557kB)
[img] Teks
S_PGMI_211240010_Bab V.pdf

Download (141kB)
[img] Teks
S_PGMI_211240010_Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa media boneka tangan yang layak dan efektif untuk digunakan dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas II. Latar belakang penelitian ini adalah keterampilan berbicara siswa kelas II yang rendah. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Kesimpulanyang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah menunjukan bahwa media boneka tangan yang dikembangkan termasuk dalam kriteria “Sangat Layak” dengan memperoleh skor 55 dari skor maksimal 60 sehingga isi materi pada media boneka tangan mendapatkan presentase 91,67%, penilaian dari dosen ahli media memperoleh skor 40 dari skor maksimal 40 dengan presentase 100%. Hal ini menunjukan bahwa media boneka tangan dikatakan layak untuk dijadikan sebagai media pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media boneka tangan, keterampilan berbicara, ADDIE
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar > 371.36 Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah NH
Tanggal Disetorkan: 05 Aug 2025 02:48
Perubahan Terakhir: 05 Aug 2025 02:48
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17257

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.