Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Memilih Produk Haji (Studi Bank Muamalat Cilegon)

Faridah, Rida (2025) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Memilih Produk Haji (Studi Bank Muamalat Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

[img] Teks
S_PBS_201420111_Cover.pdf

Download (501kB)
[img] Teks
S_PBS_201420111_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_PBS_201420111_Bab I.pdf

Download (579kB)
[img] Teks
S_PBS_201420111_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (532kB)
[img] Teks
S_PBS_201420111_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (651kB)
[img] Teks
S_PBS_201420111_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (669kB)
[img] Teks
S_PBS_201420111_Bab V.pdf

Download (201kB)
[img] Teks
S_PBS_201420111_Daftar Pustaka.pdf

Download (265kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam memilih produk haji di Bank Muamalat Cilegon. Faktor yang diuji dalam penelitian ini meliputi pelayanan, promosi dan pengetahuan nasabah. Metode penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis data primer. Sampel penelitian terdiri dari 97 responden dihitung menggunakan rumus slovin yang merupakan nasabah Bank Muamalat Cilegon yang telah membuka rekening haji. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah pelayanan berpengaruh parsial terhadap minat nasabah dalam memilih produk haji? 2) Apakah promosi berpengaruh parsial terhadap minat nasabah dalam memilih produk haji? 3) Apakah pengetahuan berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah dalam memilih produk haji? 4) Apakah pelayanan, promosi, dan pengetahuan berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh parsial pelayanan terhadap minat nasabah dalam memilih produk haji. 2) Untuk mengetahui parsial promosi terhadap minat nasabah dalam memilih produk haji. 3) Untuk mengetahui pengaruh parsial pengetahuan terhadap minat nasabah dalam memilih produk haji. 4) Untuk mengetahui pengaruh simultan pelayanan, promosi, dan pengetahuan dalam memilih produk haji. Kesimpulan pengujian hipotesis Pelayanan diketahui nilai thitung 2,016 > ttabel 1,661 dengan demikian maka terdapat pengaruh positif antara Pelayanan terhadap minat nasabah, hipotesis Promosi diketahui nilai 2,504 > 1,661 dengan demikian terdapat pengaruh positif terhadap minat nasabah, dan hipoteis Pengetahuan diketahui nilai 3,634 > 1,661 dengan demikian terdapat pengaruh positif terhadap Minat Nasabah. Terdapat pengaruh signifikan antara Pelayanan, Promosi, dan Pengetahuan secara Bersama-sama atau simultan trhadap kepuasan Minat Nasabah Fhitung 13,526 > Ftabel 2,70 dan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pelayanan, promosi, pengetahuan, minat nasabah, produk haji
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.S.I FN H
Tanggal Disetorkan: 09 Jul 2025 14:16
Perubahan Terakhir: 09 Jul 2025 14:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17125

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.