Evaluasi Program Pembelajaran At-Tibyan Menggunakan Model Evaluasi Context Input Process Product di SMP Al Irsyad Waringinkurung Kabupaten Serang.

Zain, Muhamad Akbar (2024) Evaluasi Program Pembelajaran At-Tibyan Menggunakan Model Evaluasi Context Input Process Product di SMP Al Irsyad Waringinkurung Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_201210040_COVER.pdf

Download (70kB)
[img] Teks
S_PAI_201210040_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (522kB)
[img] Teks
S_PAI_201210040_BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Teks
S_PAI_201210040_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (489kB)
[img] Teks
S_PAI_201210040_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (283kB)
[img] Teks
S_PAI_201210040_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (475kB)
[img] Teks
S_PAI_201210040_BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Teks
S_PAI_201210040_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan program pembelajaran At Tibyan, untuk mengetahui faktor-faktor penunjang dan penghambat pelaksanaan pembelajaran At Tibyan dan untuk mengetahui evaluasi program pembelajaran At Tibyan dengan menggunakan model evaluasi context input process product di SMP Al Irsyad Waringinkurung Kabupaten Serang. Manfaat dari penelitian ini sebagai bahan evaluasi program pembelajaran At Tibyan dan diharapkan juga dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif sebagai model penelitiannya. Langkah-langkah dalam penelitian ini terdiri dari pengumpulan data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran At Tibyan di SMP Al Irsyad Waringinkurung Kabupaten Serang sudah baik, ditinjau dari aspek konteks masukan proses dan produk yang dihasilkan. Kesimpulan dari penelitian ini dari perencanaan dan proses pelaksanaan sudah menunjukan hasil yang baik hanya saja beberapa aspek seperti administrasi kelas yang belum terstruktur masih perlu diperbaiki karena ini akan membantu mengukur seberapa besar tingkat perkembangan kemampuan peserta didik dalam mencapai target pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): evaluasi program, pembelajaran at-tibyan, dan evaluasi model CIPP
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 09 Jul 2025 04:49
Perubahan Terakhir: 09 Jul 2025 04:49
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17120

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.