Azzahra, Amaliyatu (2024) Pengaruh Periklanan dan Pemasaran Langsung Terhadap Minat Masyarakat Bertransaksi Pada Bank Syariah Indonesia (Studi pada Masyarakat Desa Teras Kec. Carenang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_201420194_COVER.pdf Download (187kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420194_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (922kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420194_BAB I.pdf Download (309kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420194_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (508kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420194_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (468kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420194_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (428kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420194_BAB V.pdf Download (92kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420194_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
Abstrak
Perkembangan Bank Syariah yang semakin bertambah beriringan dengan perkembangan teknologi, dan akibat dari peristiwa Covid-19 beberapa tahun yang lalu menyebabkan turunnya eksistensi berbagai sektor perusahaan, khususnya pada sektor perbankan, yang kemudian adanya merger tiga Bank Syariah menjadi satu yakni Bank Syariah Indonesia. Bersamaan dengan peristiwa tersebut seiring berkembangnya media teknologi Bank Syariah Indonesia dituntut untuk membangkitkan eksistensinya dalam menarik minat masyarakat luas salah satunya melalui promosi dengan periklanan dan pemasaran langsung. Hal tersebut berkaitan dengan banyaknya masyarakat mengetahui BSI bahkan sudah menjadi nasabahnya, padahal jarak tempuh dari Desa Teras ke lokasi Bank Syariah Indonesia kantor cabang cukup jauh, tetapi sudah banyak yang menggunakan produk dan layanan Bank Syariah Indonesia. Berdasarkan informasi pada bagian latar belakang, maka rumusan masalah pada penelitian ini ialah: Apakah periklanan dan pemasaran langsung terdapat pengaruh terhadap minat masyarakat di Desa Teras Kec. Carenang bertransaksi pada Bank Syariah Indonesia secara parsial dan simultan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan dan pemasaran langsung terhadap minat masyarakat di Desa Teras Kec. Carenang bertransaksi pada Bank Syariah Indonesia secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sumber data yang digunakan ialah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan menggunakan 99 responden yaitu masyarakat Desa Teras Kec. Carenang. Data yang telah diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 20. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Periklanan (X1) nilai Thitung > Ttabel (5,619 > 1,661 atau 0,000 < 0,05), yang artinya Periklanan berpengaruh terhadap minat masyarakat bertransaksi pada Bank Syariah Indonesia, Pemasaran Langsung (X2) nilai Thitung > Ttabel (2,091 > 1,661 atau 0,039 < 0,05), artinya Pemasaran Langsung berpengaruh terhadap minat minat masyarakat bertransaksi pada Bank Syariah Indonesia. Secara simultan diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (87,918 > 3,091), dan nilai sig taraf sig (0,000 < 0,05) artinya Periklanan dan Pemasaran Langsung bersama-sama mempengaruhi variabel terikat yaitu Minat Masyarakat Bertransaksi pada Bank Syariah Indonesia. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 63,9%. Sedangkan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh faktor lain selain dalam penelitian ini.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Periklanan, Pemasaran Langsung, Minat Masyarakat, Bank Syariah Indonesia. |
| Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 07 Jul 2025 07:27 |
| Perubahan Terakhir: | 07 Jul 2025 07:27 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17105 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
