Strategi Guru Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs Madarijul Ulum Kel Umbul Tengah Kota Serang,

Adawiyah, Siti Robi'atul (2024) Strategi Guru Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs Madarijul Ulum Kel Umbul Tengah Kota Serang,. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_181210053_COVER.pdf

Download (373kB)
[img] Teks
S_PAI_181210053_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (790kB)
[img] Teks
S_PAI_181210053_BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Teks
S_PAI_181210053_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (547kB)
[img] Teks
S_PAI_181210053_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (325kB)
[img] Teks
S_PAI_181210053_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (518kB)
[img] Teks
S_PAI_181210053_BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Teks
S_PAI_181210053_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)

Abstrak

Berdasarkan Hasil Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa : Strategi Guru dalam mengatasi kejenuhan belajar pada masa Covid-19 yang diketahui dari hasil pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Bentuk kejenuhan belajar terjadi akibat dari adanya tuntutan bagi peserta didik untuk selalu memenuhi aturan tugas-tugas yang diembankan untuk peserta didik. Kejenuhan belajar juga terjadi karena kesulitan siswa dalam memahami materi, banyaknya tugas yang diberikan oleh guru, tidak ada teman ketika pembelajaran jarak jauh, berkurangnya konsentrasi belajar. Hal ini disebabkan oleh metode belajar yang tidak menarik dan monoton, belajar hanya ditempat itu saja, suasana belajar membuat peserta didik kurang nyaman. Bagaimana strategi guru dalam mengatasi kejenuhan belajar pada masa covid-19 yaitu dengan menggunakan strategi pembelajaran ekspositori, Strategi Pembelajaran Inkuiri, Strategi pembelajaran Kooperatif. Kendala yang dihadapi guru dalam mengatasi kejenuhan belajar yaitu Kesulitan Siswa Dalam Memahami Materi , Banyaknya Tugas Yang Diberikan Oleh Guru. Kata kunci : Kejenuhan Belajar, Strategi Guru Dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Guru, Kejenuhan Belajar, Pandemi Covid-19
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 16 Jun 2025 04:55
Perubahan Terakhir: 16 Jun 2025 04:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16977

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.