Dewi, Putri Aulia (2025) Pengaruh Fasilitas, Pelayanan, Dan Promosi Bank Syariah Indonesia (BSI) Terhadap Minat Transaksi Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_201420149_COVER.pdf Download (115kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420149_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (800kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420149_BAB I.pdf Download (255kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420149_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (522kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420149_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (399kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420149_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (349kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420149_BAB V.pdf Download (10kB) |
|
|
Teks
S_PBS_201420149_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) |
Abstrak
Bank dalam menarik minat nasabah agar memutuskan untuk bertransaksi biasanya dilihat dari sikap dan perilaku keuangan yang dimiliki oleh setiap orang termasuk mahasiswa yang mampu mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan dengan baik. Kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan fasilitas, pelayanan, dan promosi yang ditawarkan dapat memberi kemudahan untuk melakukan transaksi sehari- hari khusunya di kalangan mahasiswa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah fasilitas, pelayanan, dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat transaksi di Bank Syariah Indonesia (BSI) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah fasilitas, pelayanan, dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat transaksi di Bank Syariah Indonesia (BSI) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data menggunakan SEM-PLS kemudian pengolahan data menggunakan aplikasi SmartPLS 4. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang berjumlah 1822 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu cluster random sampling dengan menghasilkan jumlah responden sebanyak 327 orang. Kesimpulannya pengujian hipotesis diketahui nilai t hitung < t tabel (0,505 < 1.96) maka fasilitas tidak berpengaruh terhadap minat transaksi. Pada pelayanan diketahui nilai t hitung > t tabel (5,110 > 1,96) maka pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat transaksi. Pada promosi diketahui nilai t hitung > t tabel (5,578 > 1,96) maka promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat transaksi. Nilai R-square yaitu 68,7% hal ini berarti fasilitas, pelayanan, dan promosi dipengaruhi oleh minat transaksi. Sedangkan sisanya 31,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
| Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
|---|---|
| Kata Kunci (keywords): | Fasilitas, Pelayanan, Promosi |
| Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
| Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
| User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
| Tanggal Disetorkan: | 14 Mei 2025 09:07 |
| Perubahan Terakhir: | 14 Mei 2025 09:07 |
| URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16805 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |
