Aisy, Rihadatul (2024) Atsar Istikhdaam Usluub Round Robin Brainstroming fii Qudroh ath-Thullaab 'ala Mahaaroh al-Kalaam (Diroosah Tajriibiyah li ash-Ashoff ats-Tsaamin bi Madrosah al-Jauharotun Naqiyah al-Mutawassithoh al-Islaamiyah Cilegon). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_Cover.pdf Download (420kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_Lampiran Depan.pdf Download (800kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_BAB I.pdf Download (711kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (571kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (673kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (832kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_BAB V.pdf Download (339kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220075_Daftar Pustaka.pdf Download (235kB) |
Abstrak
Latar belakang di lakukannya penelitian ini lemahnya kemampuan berbicara siswa dalam pembelajaran bahasa Arab. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknik Round Robin Brainstorming dalam kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al-Jauharotunnaqiyyah Cilegon. Peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori Quasi Eksperimen bentuk Nonequilavent Control Grup Design teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, Test, dan Dokumentasi. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 67 siswa. Hasil pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata post-test kelas eksperimen menggunakan Teknik Round Robin Brainstorming diperoleh 81.06 dan hasil rata-rata post-test kelas kontrol tidak menggunakan teknik Round Robin Brainstorming diperoleh 61،62 Hal ini menunjukan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan teknik Round Robin Brainstorming. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji sample paired t test nilai siginifikasni (sig) diperoleh 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikansi (sig) lebih kecil dari < 0,05 maka (H1) diterima dan (HO) ditolak, maka terdapat pengaruh penggunaan teknik Round Robin Brainstorming dalam pembelajaran terhadap kemampuan berbicara siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al- Jauharotunnaqiyyah Cilegon.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | pengaruh, teknik Round Robin Brainstorming, keterampilan berbicara |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 06 Mar 2025 03:48 |
Perubahan Terakhir: | 06 Mar 2025 03:48 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16513 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |