أثر استخدام أسلوب لعبة نركز في استيعاب المفردات (بحث تريبي في الصف الثامن بمدرسة روضة التوحيد المتوسطة الإسلامية بوغور)

Rosanah, Siti (2024) أثر استخدام أسلوب لعبة نركز في استيعاب المفردات (بحث تريبي في الصف الثامن بمدرسة روضة التوحيد المتوسطة الإسلامية بوغور). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBA_201220068_Cover.pdf

Download (88kB)
[img] Teks
S_PBA_201220068_Lampiran Depan.pdf

Download (902kB)
[img] Teks
S_PBA_201220068_BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Teks
S_PBA_201220068_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (464kB)
[img] Teks
S_PBA_201220068_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (364kB)
[img] Teks
S_PBA_201220068_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (327kB)
[img] Teks
S_PBA_201220068_BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Teks
S_PBA_201220068_Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB)

Abstrak

Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah kurangnya penguaan kosakata yang dimiliki siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan Teknik permainan nurokizu terhadap penguaaan kosakata pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Raudhatut Tauhid Bogor. Peneliti menggunakan metode kuantitatif pada teori quasi eksperimen bentuk noneequivalent control group design dengan Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Peneliti menggunakan sempel sebanyak 58 Siswa. Hasil Pengolahan data dapat dilihat dari hasil rata-rata pos-test kelas eksperimen menggunakan Teknik permainan nurokizu diperoleh 71,33 dan hasil rata-rata post tes kelas kontrol tidak menggunakan Teknik permainan nurokizu diperoleh 54,2 Hal ini menunjukan terdapat peningkatan hasil rata-rata dengan menggunakan Teknik permainan nurokizu. Dan berdasarkan hasil akhir menggunakan uji independent t test nilai signifikasi (sig 2 – tailed) diperoleh 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan jika nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 maka (H1) di terima dan (Ho) ditolak, maka terdapat pengaruh penggunaan Teknik permainan nurokizu terhadap penguasaan kosakata siswa di kelas VIII MTs Raudhatut Tauhid Bogor.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): pengaruh, teknik permainan nurokizu, penguasaan kosakata.
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 06 Mar 2025 03:16
Perubahan Terakhir: 06 Mar 2025 03:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16510

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.